Cara Bikin Stiker Foto Sendiri Di Whatsapp

Whatsapp lagi dan lagi Menambah fitur terbarunya yang tidak kalah canggih dari fitur sebelum nya yang pernah dibuat oleh Whatsapp sob. Sekarang kalian pasti penasaran kan fitur apa yang telah dibuat oleh Whatsapp , baik dalam hitungan ketiga saya akan memberitahu anda satu, dua, tiga Whatsapp telah menerbitkan  fitur terbarunya yaitu Cara Bikin Stiker Foto Sendiri Di Whatsapp.

Langsung saja untuk mempersingkat waktu yuk ikuti bersama cara membuat stiker di Whatsapp. OK sebelumnya kalian siapakan dulu tiga gambar yang menurut kalian terbaik. Berikut langkah- langkah nya.

Cara Bikin Stiker Foto Sendiri Di Whatsapp

Cara Bikin Stiker Foto Sendiri Di Whatsapp

PERTAMA. Sebelum kalian membuat stiker, pastikan dulu kalian sudah menggunakan Whatsapp versi paling baru ok.

Karena tidak semua versi Whatsapp bisa digunakan untuk menerima  dan mengirim stiker. yang anda harus tau juga versi yang digunakan harus di atas 2.18.339. Jika versi Whatsapp kalian belum di atas itu silahkan (update) dulu ya sob.

KEDUA. Cara membuat stiker diperlukan tiga aplikasi untuk menghapus (background), menambah tulisan, dan membuat gambar menjadi stiker.

Dan agar lebih mudah dibersikan, saya sarankan pilih foto kalian yang latar belakang nya berwarna polos.

KETIGA. Kalian buka aplikasi yang baru itu lalu pilih ikon "Eraser" lalu kalian pilih foto yang ingin di rapikan. Ada beberapa tool, termaksud  tool otomatis yang sangat mudah untuk menghilangkan latar belakang berwarna polos.

Jangan lupa pastikan background terhapus secara merata agar dapat ditampilkan dengan baik di Whatsapp nantinya.

KEEMPAT. Jika kalian sudah selesai mengedit 3 foto yang tadi kalian pilih, kemudian klik tanda centang disebelah kanan atas, kemudian foto akan terkonversi secara otomatis kedalam format PNG.

Background Eraser menyediakan tool untuk menambah teks, Dan kalian juga bisa menggunakan aplikasi lain, seperti Picsart untuk melakukan hal ini setelah menghapus latar belakang foto.

KELIMA. Buka Whatsapp, klik tambah emoji yang berada disebelah kiri kolom untuk mengetik pesan. Lalu pilih ikon (Stickers) yang berada di kanan ikon GIF

Cara Bikin Stiker Foto Sendiri Di Whatsapp
KEENAM. Selanjutnya tampilan stiker yang dimiliki pengguna akan segera muncul, seperti stiker cangkir yang sudah terpasang secara default. Di halaman ini. Klik tanda tambah (+) yang berada di pojok kanan atas untuk menambah stiker sendiri.

KETUJUH. Pengguna akan disuguhkan beberapa stiker yang direkomendasikan Whatsapp. Gulir kebawah sampai ke teks Get more stickers", klik opsi tersebut untuk menambah stiker bikinan sendiri.

KEDELAPAN. Kalian akan diantar ke tampilan Play store atau App Store yang berisi daftar aplikasi dengan kata kunci (WAStickerApp). Di dalam daftar kalian pilih aplikasi persona stickers for Whatsapp bikinan stukalov lalu instal di perangkat.

Cara Bikin Stiker Foto Sendiri Di Whatsapp

KESEMBILAN. Jika sudah terpasang, kemudian kalian bisa membuka aplikasinya. Ditampilkan aplikasi yang baru kemudia unduh itu. Akan muncul beberapa gambar yang muncul di ponsel pengguna. termaksud hasil editan yang tadi, aplikasi ini hanya akan membaca gambar yang berekstensi *.PNG.

KESEPULUH. Kalian hanya tinggal pilih tombol (Add). Foto-foto selfie kalian akan dimpor kedalam Whatsapp sebagai set stiker baru yang dapat digunakan dalam percakapan kalian..

Mudah kan cara membuatnya? Sekarang kamu sudah bisa memiliki stiker Whatsapp limited edition dimana cuma kamu yang memiliki stiker itu.