Contoh Kata-kata Undangan Pernikahan Lewat Media Sosial

Bagi para pemuda dan pemudi apalagi yang sudah lama berpacaran pernikahan merupakan suatu hari kebahagiaan yang sangat ditunggu-tunggu. Dan untuk saat ini juga telah banyak status yang berubah yang pada awalnya lajang kemudian menjadi punya pasangan. Dan ikatan janji suci ini bisa dilaksanakan jika dari kedua belah pihak telah bersedia untuk dipersatukan dalam ikatan halal yang pastinya dengan ijin dan restu dari orang tua masing-masing, maka pernikahanpun dapat dilaksanakan.

Kalau kita sudah siap untuk menikah, maka hal ini berarti juga kita sudah siap untuk menempuh hidup baru. Maka dalam kehidupan yang baru ini sudah pasti kita akan mengalami banyak perubahan yang mungkin belum pernah kita hadapi dikehidupan sebelumnya. Maka dari itu masalah dan ujianpun akan bertambah. Karena dalam hal ini kita akan di uji ketabahan serta kesabaran, sebarapa kuat kita dalam menjalani hidup berumah tangga.

Contoh Kata-kata Undangan Pernikahan Lewat Media Sosial

Kemudian didalam hubungan berumah tangga, kita juga harus bisa saling menerima perbedaaan dan pendapat. Sebab perbedaan tentu akan ada pada setiap masing-masing pasangan. Karena dalam perbedaan itu juga kita harus dapat menyamakan dan juga mengimbanginya dengan kita, supaya yang sebelumnya telah terdapat banyak perbedaan akan menjadi banyak kesamaan. Hal ini tentu sangat sangat sulit, sebab menjalani kehidupaqn rumah tangga memang sangat sulit. Maka dari itu sebelum merencanakan suatu pernikahan, mental dan fisik kita juga harus kuat dan benar-benar siap. Kalau tidak, kehidupan rumah tangga kita akan sangat mudah tumbang dan pada akhirnya pernikahan akan berhenti di tengah-tengah jalan alias gagal berumah tangga.

Akan tetapi, pernikahan gak selamanya macam itu. Karena banyak juga sejumlah orang yang menikah hidup mereka menjadi lebih tentram dan bahagia. Dan ada juga sebab menikah kehidupan mereka berubah menjadi berkah. Dan rezeki mereka berdua terus mengalir gak ada habisnya. Hal itu memang benar, sebab dalam pernikahan sebenarnya memang akan membawa keberkahan dalam hal tersebut.

Yang terpenting pernikahan kita diniatkan untuk ibadah dan cinta kita kepada Allah SWT. Tetapi kebahagiaan dalam menikah jangan cuma kita saja yang merasakannya alangkah baiknya kita bagi-bagi kebahagiaan juga kepada teman, sahabat, saudara, keluarga, rekan kerja dan lain sebagainya yang penting bukan mantan, dengan mengirimkan undangan pernikahan kepada mereka saat kita menikah, agar mereka juga bisa mencicipi rawon dan makanan-makanan enak lainnya.

Maka undanglah mereka jauh hari sebelum anda menikah, agar mereka bisa mempersiapkan diri untuk datang ke acara pernikahan anda. Dan untuk mengundang, kita gak mesti harus menggunakan kartu undangan yang seperti pada umumnya. Karena kita juga dapat menggunakan pesan singkat lewat Media Sosial misalnya WhatsApp, Facebook dan juga Instagram.

Untuk saat ini perkembangan teknologi sudah semakin canggih, maka kita juga harus dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin dan salah satunya adalah dengan mengirimkan undangan pernikahan melalui pesan chat yang menggunakan aplikasi lewat hp. Pasti kalau kita ingin mengundang sahabat, rekan kerja, teman ataupun saudara  lewat chat di WhatsApp, Facebook dan juga Instagram. akan sedikit berbeda dibandingkan dengan menggunakan kartu undangan seperti biasanya. Tetapi walaupun demikian, pada intinya ialah niat kita untuk mengundang mereka supaya dapat menghadiri acara pernikahan kita. Ada beberapa contoh yang bisa kamu pakai untuk membuat kata undangan pernikahan yang dikirim lewat chat WhatsApp, Facebook dan juga Instagram. yang dapat kamu coba, kata-kata tersebut adalah seperti dibawah ini:

Contoh 1

Bismillahirohmanirrohin
Kepada teman-teman sekalian, sebelumnya saya meminta maaf sebab saya mengabarkan berita bahagia saya hanya dengan lewat pesan singkat ini. dalam pesan saya ini, saya mengajak teman sekalian untuk datang ke acara pernikahan saya yang akan digelar pada :

Hari/Tanggal : Jumat, 6 Maret 2020
Jam :08.00  selesai
Ditempat : Gedung kartini

Saya berharap teman-teman sekalian dapat datang ke acara pernikahan saya dan sebelumnya saya mengucapkan terima kasih

Contoh 2

Assalamualaikum Wr. Wb.
Kepada rekan rekan kerjaku sekalian dalam pesan singkat saya ini, saya ingin memberitahukan bahwa saya akan melaksanakan pernikahan yang akan dimulai pada :

Hari/Tanggal : Jumat, 6 Maret 2020
Jam : : 08.00  selesai
Ditempat : Gedung kartini

Dalam acara pernikahan ini, saya mengharapkan rekan-rekan kerja dapat datang dan hadir dalam pernikahan saya. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Contoh 3

Bissmillahirrohmanirrohim
Diberitahukan untuk saudara sekalian bahwa dalam pesan ini saya ingin mengundang saudara sekalian untuk bisa hadir dalam pernikahan saya, yang akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Jumat, 6 Maret 2020
Jam : 08.00  selesai
Ditempat : Gedung kartini

Dalam pesan singkat ini saya mengundang sekalian untuk bisa datang dalam acara pernikahan saya yang akan diselenggarakan pada waktu dan hari yang sudah ditetapkan tersebut. saya berharap saudara sekalian dapat hadir dalam pernikahan saya. Maaf jika terdapat kata-kata saya yang salah, dengan ini saya mengucapkan terima kasih.

Contoh 4

Bissmillahirrohmanirrohim
Untuk teman-temnku sekalian, saya ingin mengundang teman-teman dalam acara pernikahan saya. Yang akan digelar pada:

Hari/Tanggal : Jumat, 6 Maret 2020
Jam : 08.00  selesai
Ditempat : Digedung kartini

Diminta untuk kehadiran teman-teman sekalian dalam acara pernikahan saya tersebut. atas perhatian teman sekalian saya mengucapkan terima kasih.

Itulah beberapa contoh kata yang dapat Anda pakai untuk mengundang teman, sahabat, rekan kerja atau saudara untuk menghadiri pernikahan Anda melalui pesan WhatsApp, FB dan juga Instagram. Ada bermacam macam kata atau pesan yang dapat Anda pakai untuk mengajak mereka datang ke pernikahan Anda. dan beberapa kata dan pesan tersebut diatsa merupakan contoh kata yang dapat Anda pakai untuk mengundang lewat aplikasi pesan di handphone Anda.

Dalam beberapa kata tersebut, Anda harus tetap terlebih dahulu menggunakan salam dan memberitahukan niat dan tujuan dari pesan Anda. kemudian jelaskan secara detail mengenai acara pernikahan Anda. kemudian jangan lupa ucapkan kata terima kasih sebagai bentuk penghormatan kita kepada mereka. Berikut tips dan cara menulis undangan digital.

Cara membuat undangan pernikahan digital

Selain struktur dari undangan yang saya sebutkan di atas, ada faktor lain yang perlu anda perhatikan. Faktor-faktor tersebut diantaranya jenis font yang digunakan, bahasa dan penulisan. Lanjut baca penjelasan lengkapnya.
  • Mungkin sebagian orang suka menggunakan font yang unik dan menarik, namun sebaiknya ketika anda membuat undangan Pernikahan di media sosial sebaiknya menggunakan font yang mudah dibaca dengan jelas. Atau jika anda mengirim undangan dalam bentuk teks, biasanya tergantung font yang digunakan penerima di perangkat yang mereka miliki.
  • Apabila anda lebih menonjolkan bahasa adat dalam undangan pernikahan anda, sebaiknya perhatikan tata bahasa di daerah anda. Saya sarankan untuk menggunakan bahasa Indonesia saja supaya semua penerima undangan bisa memahami.
  • Walaupun anda mengundang lewat media sosial, tetap perhatikan penulisan dalam undangan. Tetap dalam nuansa resmi. Perhatikan pula penulisan tanggal, tempat dan nama orang.
Baiklah mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, jika pada suatu saat Anda gak bisa mengundangnya menggunakan sebuah kartu. Semoga beberapa kata diatas dapat bermanfaat dan bisa Anda coba terimakasih.