Begini Cara Pakai Direct Message Instagram Untuk Kirim Pesan Suara

Begini Cara Pakai Direct Message Instagram Untuk Kirim Pesan Suara

Perlu kalian ketahui bahwa setelah meluncurkan fitur video call, Kini Instagram akan kembali meluncurkan fitur baru dalam pengiriman pesan suara pada Direct Message (DM). Dan dengan adanya fungsi baru ini berarti Instagram ingin menunjukkan fitur DM setara dengan platform pesan instan yang biasa digunakan pada saat ini.

Maka dengan adanya fitur pesan suara ini, sehingga pengguna dapat mengolah dan mengirim rekaman suara walaupun tanpa harus menelepon. Dan Instagram juga membatasi durasi rekaman pesan suara yang selama satu menit di percakapan grup dan privat.

Begini Cara Pakai Direct Message Instagram Untuk Kirim Pesan Suara

Begini Cara Pakai Direct Message Instagram Untuk Kirim Pesan Suara

Kemudian disini juga cara memakainya gak berbeda jauh dari fitur pesan suara yang ada di aplikasi pesan instan lainnya. Kalian cuma masuk ke ruang chat, Lalu kalian tekan dan tahan tombol ikon mikrofon yang berada pada bagian bawah, kemudian langsung kalian ucapkan pesan.

Dan akan muncul visual gelombang suara pada layar dan ini berati menunjukkan fitur rekam pesan suara yang kalian lakukan sedang berjalan. Kemudian kalau pesan suara dirasa sudah cukup, kemudian kalian lepas tombol dan gelombang audio tersebut akan langsung dapat didengarkan oleh si penerima pesan.

Dan perlu kalian ketahui juga bahwa Instagram dapat membatalkan pengiriman pesan suara ini dengan cara menggeser jarimu ke arah ikon tempat sampah yang terdapat di sebelah kiri.

Maka jika ada pesan yang telah dikirim tersebut dapat didengar kapan saja selama pesan belum kalian hapus baik dari pengirim maupun penerima pesan.

Secara bertahap fitur pesan suara ini sudah mulai digulirkan ke aplikasi Instagram versi iOS dan Android. Maka dengan adanya fungsi baru pesan suara ini maka Instagram semakin dekat dengan rencananya untuk mengeluarkan fitur DM dari ekosistemnya dan akan menjadi sebuah aplikasi mandiri. Baiklah itu saja informasi dari kami semoga bermanfaat.