Cara Melacak Hp Hilang Lewat WA, Apa Bisa? Tentu Saja Bisa!

Whatsapp belakangan ini sangat populer bagi pengguna smartphone banya sudah yang beralih ke aplikasi yang satu ini untuk chat ataupun melakukan panggilan baik itu telepon ataupun video call. Dengan berbagai fitur yang sudah ada pada Aaplikasi Wwhatsapp atau yang sering kali kita singkat dengan sebutan WA, tentunya membuat pemiliki perangkat baik itu android, iPhone maupun windows phone ingin menginstall aplikasi tersebut. Dan yang lebih menarik lagi untuk kita bahasa kali ini adalah apakah ketika kita kehilangan hp kita dapat melacak keberadaan hp tersebut melalui whatsapp? nah jika hal ini yang anda pertanyakan maka anda bisa mendapatkan jawabanya pada ulasan kami berikut ini.
Cara Melacak Hp Hilang Lewat WA, Apa Bisa? Tentu Saja Bisa!
Sungguh sangat disayangkan jika kita mengalami kehilangan smartphone kita, masalahnya terkadang bukan karena harga nya yang mahal tetapi melainkan adanya kontak-kontak yang sangat penting atau foto yang bersifat rahasia pada smartphone tersebut sehingga apabila menyebar ke khalayak umum akan membuat malu, bukan begitu? Namun berkat kecanggihan saat ini tentunya kita bisa memanfaatkan teknologi semisal menghapus file android dari jauh ataupun mengunci nya anda bisa memilih nya sendiri mana yang lebih baik untuk anda lakukan, keputusan terbesar anda di tangan anda.
Cara Melacak Hp Hilang Lewat WA, Apa Bisa? Tentu Saja Bisa!
Dengan whatsapp kita bisa melacak hp hilang, akan tetapi mungkin hasilnya tidak akan seakurat ketika anda menggunakan find my device dan prosesnya juga terbilang cukup ribet karena anda harus menerapkan beberapa langkah dan diantaranya harus melakukan chat dengan aplikasi wa yang terinstall pada hp tersebut, selengkapnya bisa anda lihat seperti berikut.

Cara Melacak HP yang Hilang Menggunakan Whatsapp

1. Trik ini menggunakan komputer atau laptop dan and abisa menggunakan aplikasi web di browser anda
2. Selanjutnya ketika sedang melakukan chat maka kita bisa mencari ip dari hp tersebut yaitu dengan cara menjalankan taks manager dengan cara "CTRL+ALT+DEL"
3. Hapus semua program yang sedang berjalan terkecuali browser yang anda pakai untuk chat
4. Kemudian masuk pada run dengan cara “Win+R” dan masukan “cmd” tekan enter
5. Akan muncul tampilan command prompt kemudian anda bisa masukan “netstat-an” lalu enter
6. Setelah itu akan muncul ip dari hp tersebut anda bisa mengcopy dan simpan ip tersebut
7. Untuk tahap pelacakan anda bisa menggunakan http://www.ip-adress.com/ip_tracer/ dan masukan ip tersebut.


Dengan begitu kini anda bisa mengetahui dimana posisi hp anda berada, demikianlah sedikit trik dari kami mengenai cara melacak HP hilang menggunakan whatsapp, anda bisa langkah-langkah nya seperti yang sudah dijelaskan di atas, selamat mencoba!