Cara Melacak HP Hilang Melalui Google Maps

Cara Melacak HP Hilang Melalui Google Maps

Di zaman ini teknologi telah berkembang pesat dan akan membuat hidup kita menjadi lebih mudah. Sebab ponsel pintar sekarang ini sudah menjadi barang penting yang harus kita miliki apalagi bagi yang mempunyai mobilitas tinggi dalam kesehariannya. Akan tetapi, yang namanya musibah ponsel pintar hilang itu bisa saja terjadi kapanpun dan dimanapun. Nah kalian jangan khawatir karena Google Maps bisa melacak lokasi dengan akurat.

Kita sudah pasti akan merasa kesal jika mengetahui barang kesukaan kita harus hilang seperti halnya hp android ini, jadi pada saat kalian mengalami kejadian ini kalian gak perlu cemas terlebih dahulu sebab ada banyak hal yang dapat kalian lakukan untuk mencarinya, salah satu caranya ialah dengan memanfatkan google map.

Cara Melacak HP Hilang Melalui Google Maps

Jika kalian sedang melakukan perjalanan, kalian gak usah khawatir kalau gak mengenal lokasi yang kalian tuju sebab Google Maps dapat membantu kalian untuk memberikan arahan yang tepat. Google Maps adalah salah satu aplikasi dari Google yang sangat berguna untuk mobilitas sehari-hari.  Selain melacak lokasi alamat tertentu, Google Maps juga bisa digunakan untuk melacak lokasi ponsel yang hilang

  1. Google Maps dapat membantu melacak ponsel yang hilang. Tetapi Google Maps cuma sebagai aplikasi pembantu saja. Artinya, ada faktor lain yang harus kalian libatkan yaitu GPS. Pelacakan ponsel yang hilang ialah mengandalkan GPS buat diintegrasikan dengan Google Maps untuk menunjukan lokasi ponsel terkini yang hilang. Maka, Google Maps ini tergantung pada GPS.
  2. Selain itu Google Maps juga mempunyai beberapa fitur yang dapat diandalkan untuk kemudahan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja My Location, buat melacak keberadaan ponsel memakai nomor HP walaupun ponsel gak dalam keadaan GPS yang aktif. Fitur lainnya adalah business listing, driving direction, informasi lalu lintas, sampai Latitude.

Lalu bagaimana cara Google Maps membantu menemukan ponselmu yang hilang?

  • Pertama, kalian harus tahu alamat Gmail da password yang kalian gunakan saat pertama kali menggunakan ponsel. Atau bisa juga, akun Gmail yang terintegrasi langsung diponsel kalian. Kalau gak, kalian dapat menggunakan nomor hp dari kartu SIM yang terpasang diponsel kalian. Nomor hp tersebut ialah nomor yang kalian daftarkan pada ponsel pada saat pertama kali kalian menggunakan ponsel.
  • Kemudian, aktifkan fitur GPS di ponsel kalian dengan cara mengetuk ‘Location’ atau ‘Lokasi’ di panel menu ponsel. Nah inilah yang akan membantu kalian untuk menemukan ponsel kalau suatu saat ponsel kalian hilang baik itu karena tertinggal maupun dicuri.

Apakah Bisa Melacak HP Hilang Lewat Google Map? Berikut cara melacak ponsel yang hilang dengan bantuan Google Maps dan GPS.
  • Caranya, kalian harus login ke situs Google Play Protect untuk menemukan opsi Find My Device.
  • Kemudian, kalian akan diarahkan untuk login. Maka kalian masukkan alamat email atau nomor hp yang kalian pakai di ponsel yang hilang tersebut. Kemudian pilih opsi ‘Lanjutkan’
  • Dana akan muncul halaman yang mana didalamnya terdapat tampilan Google Maps, serta model ponsel kalian yang hilang. Kemudian pencarian dapat berlangsung beberapa detik atau menit.
  • Nah jika pencarian sudah selesai, maka Google Maps akan menunjukkan lokasi dimana ponsel kalian berada. Kemudian kalian dapat memilih berbagai opsi yang tersedia misalnya Play Sound. Karena fitur ini juga memungkan ponsel kalian yang hilang bisa berdering dalam volume maksimal. Maka dari itu, kalau kalian lupa menyimpan ponsel, kalian dapat menemukannya dengan cara ini. Ponsel kalian akan berdering sekeras mungkin maka kalian dpat dengan mudah mendengarnya dan menemukannya.
Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan tentang bagaimana cara melacak HP hilang melalui Google Maps, jika HP kalian hilang atau lupa menaruhnya, maka kalian bisa menggunakan cara ini. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.