Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi Mudah dan Praktis

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi Mudah dan Praktis

Apakah anda pernah ingin membuka Album namun tidak dapat menemukannhya, Disini kita akan membahas bagaimana cara melihat album ataupun file lainnya seperti foto dan video yang tersembunyi di Xiaomi Redmi 4X, 4a dan juga tipe lainnya? Caranya sangat mudah dan praktis. Seperti yang kita ketahui bersama Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone yang sangata populer dan juga berhasil dalam membangun image sebagai perusahaan pengembang smartphone dengan spesifikasi hardware yang tinggi. Jadi gak heran kalau xiaomi telah dianggap sebagai rajanya smartphone dengan spesifikasi yang sangat memumpuni.

Harga yang terjangkau juga membuat Xiaomi menjadi sangat terkenal, dan mampu memberikan sebuah spesifikasi yang memumpuni atau terbilang tinggi jika dibandingkan dengan smartphone lainnya. Bukan cuma spesifkasi hardware, fitur, dan harga saja yang memikat penggemar Xiaomi (Mi Fans), ternyata ROM modifikasinya yang bernama MIUI yang sekarang sudah sampai pada versi MIUI 8 pun membuka banyak orang menjadi merasa sangat senang sebab mempunyai tampilan antarmuka dan fitur yang sangat menarik.

Antara lain fitur yang menarik pada hp xiaomi ini ialah anda juga dapat menyembunyikan file misalnya gambar, musik, foto maupun video. Tetapi gak sedikit pengguna xiaomi masih kebingungan pada saat menggunakan fitur hidden files, mereka gak dapat melihat album tersembunyi tersbut di hp xiaominya sendiri. Oleh sebab itu mari ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi Mudah dan Praktis

  1. Silahkan masuk ke aplikasi Settings (Pengaturan).
  2. Kemudian pilih menu System Apps (aplikasi sistem).
  3. Selanjutnya, anda bisa memilih menu Gallery (Galeri).
  4. Pada menu Gallery (Galeri), Gadgeter bisa mengaktifkan tombol on/off dari Show hidden albums (Tampilkan album tersembunyi).
  5. Lalu setelah menu ini berhasil diaktifkan maka foto akan terlihat dari persembunyiannya.
  6. Dan nantinya anda bisa langsung masuk ke aplikasi Gallery.
  7. Kemudian, anda bisa memilih menu Cloud.
  8. Selanjutnya, anda bisa menekan dan menahan layar serta geser ke awah.
  9. Maka nantinya anda akan diminta untuk memasukkan password atau pattern.
  10. Setelah berhasil dibuka maka secara otomatis album foto tersembunyi akan terlihat.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai bagaimana cara menampilkan album tersembunyi di Xiaomi mudah dan praktis atau di hidden di hp Xiaomi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba terimakasih.