Cara Mengetahui Isi Pesan Terhapus di Whatsapp

Cara Mengetahui Isi Pesan Terhapus di Whatsapp

Tidak bisa dipungkiri lagi, Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak diminati banyak orang saat ini. Jadi Whatsapp ini sudah banyak digunakan hampir di seluruh dunia. Kalau jika dibandingkan dengan aplikasi sperti Facebook Messenger, BBM dan aplikasi messenger lainnya Whatsapp tetap menjadi pilihan yang paling utama, karena aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling simple dan lebih irit trhadap RAM. Dan sama halnya dalam penggunaannya, karena kita gak perlu mengirimkan permintaan add atau invite teman, kita tinggal simpan saja nomor pengguna maka kita akan langusng bisa berkomunikasi dengan no yang kita simpan.

Jika kita melihat tentang fitur yang ada di Whatsapp, Karena kita tahu bahwa Whatsapp telah memperkenalkan fitur, calling, video call, stories, dll. Maka kini whatsapp telah memberikan fitur baru yakni tarik pesan.

Sebelumnya kita dapat menemukan fitur tarik pesan atau hapus pesan ini di aplikasi lain seperti di BBM. Namiun pesan yang bisa ditarik atau dihapus harus pesan yang terkirim kurang dari 7 menit, inilah peraturan yang diterapkan oleh Whatsapp. Sebab sesuain dengan tujuan dari fitur ini sebenarnya hanya digunakan untuk menarik pesan yang gak sengaja terkirim atau juga karena adanya kesalahan pada pengetikan (typo).

Akan tetapi di setiap pesan yang kita ditarik akan muncul notifikasi “This Massage Was delete”. Jadi kalau misalnya ada orang yang mengirimkan pesan ke Whatsapp anda namun pesan tersebut kemudian dia hapus jadi akan muncul tulisan tersebut di chat whatsapp anda. Jadi karena ada pesan yang ditarik tadi maka otomatis anda akan merasa penasaran tentang isi pesan yang telah dikirim dan di hapus tersebut. Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara mengetahui pesan yang telah dihapus tersebut. langsung saja berikut caranya:

Cara Mengetahui Isi Pesan Terhapus di Whatsapp

Untuk mengetahui seseorang yang telah mengirim pesan Whatsapp namun ia tarik kembali, Carany a adalah dengan menampilkan history atau rekaman dari notifikasi yang masuk ke handphone kita. Contohnya seperti berikut ini.

  • Pertama anda buka google playstore kemudian cari aplikasi yang bernama Notification History
  • Kemudian buka aplikasi Notification History lalu cari kemudian pilih whatsapp.
  • Maka pesan yang terhapus akan muncul di file android.text

Nah disanalah anda akan dapat melihat pesan apa yang telah ia hapus pada chat whatsapp anda. Tetapi aplikasi tersebut cuma mampu menampilkan pesan yang mempunyai panjang kurang dari 100 karakter. Maka pada saat pesan yang dikrimkan mempunyai kalimat yang panjang maka pesan yang akan di tampilkan pada aplikasi Notification History akan terpotong. Dan juga kalau smartphone yang anda gunakan di restart, maka semua notifikasi yang muncul sebelum smartphone di restart akan hilang semua, alias gak terekam di aplikasi tersebut.

Memang untuk saat masih terbatas, ya setidaknya kita dapat sedikit tahulah dan gak terlalu penasaran tentang pesan yang telah dihapus tersebut. Dan kalau saja pesan yang dihapus ternyata kalimatnya gak panjang, maka kita akan dapat megnetahui isi keseluruhan pesannya. Yah cukup lumayan juga untuk mengurangi rasa kepo atau penasaran anda. Selamat mencoba jangan lupa Share ke teman anda juga yah..! Terimakasih.