Cara Menghapus Akun Gmail Di Android

Gmail merupakan layanan e-mail dari Google yang kini paling banyak digunakan oleh masyarakat diseluruh dunia. HP dengan OS Android pun terhubung dengan Gmail. Ya tentunya penggunaan Gmail semakin masif dan krusial. Bagi kamu yang aktif menggunakan Youtube, Tentunya mempunyai akun Gmail yang bisa membantu kamu, kamu bisa mengobrol dikolom komentar divideo yang kamu tonton bahkan kamu bisa mengunggah video dan syukur-syukur kamu bisa dapet duit dari youtube dan bisa jadi terkenal. Begitulah Gmail tentu banyak Manfaatnya.
Cara Menghapus Akun Gmail Di Android
Tapi terkadang kita tidak hanya butuh satu akun saja, kadang kamu harus memisahkan email yang buat profesional mana yang buat pribadi. Terlepas dari itu, menghapus akun kamu dari gmail yang sudah ter-login udah seharusnya kamu lakukan. Tapi tidak sedikit loh orang yang belum tau cara menghapus akun gmail mereka di Android. Nah, kami mau membantu kamu agar kamu tau cara menghapus akun gmail tersebut. Sangat Mudah~!

Cara Menghapus Akun Gmail Di Android Dengan Mudah dan Cepat

1. Cara Menghapus Akun Gmail dengan Proses Remove Account

Cara pertama nya yaitu remove account. Untuk menghapus akun Gmail kamu dengan cara ini, ada beberapa tahapan. Pertama kamu mesti buka menu setting (pengaturan) di HP kamu, terus kamu scroll ke bawah, selanjutnya cari menu accout dan pilih menu Google yang dilanjutkan dengan memilih akun yang mau kamu hapus. Setelah itu, pilih remove account.
Cara Menghapus Akun Gmail Di Android

2. Cara Menghapus Akun Gmail dengan Melakukan Clear Data

Kalau kamu belom berhasil pakai cara pertama, kami akan memberikan cara yang kedua, Pertama-tama buka menu setting, terus cari application manager/manager application. Selanjutnya kamu cari Google Apps, dan pilih clear data. Setelah itu bakal muncul peringatan "All information you saved in this application will be deleted permanently". Setelah itu, pilih OK. Tunggu sampai proses penghapusannya selesai.

3. Cara Mengahapus Akun Gmail dengan Factory Reset

wahhh ada cara lagi nih. Kamu punya banyak pilihan jadinya, Cara yang ini Pertama-tama kamu pilih menu home, terus kamu pilih lagi menu settings (Pengaturan). Setelah itu, kamu ke bagian privacy, dan fitur factory data reset setelahnya. Kalau kamu diminta password, masukan password yang biasa kamu pakai untuk mengembalikan HP kamu ke pengaturan pabrik. Kemudian tunggu hingga prosesnya selesai.

4. Cara Menghapus Akun Gmail dengan Proses Root

Dan ini adalah cara yang terakhir yang bisa kami bagi untuk kamu, Dengan cara ini kamu tidak perlu melakukan factory reset buat ganti email kamu. Pertama-tama buka aplikasi Root Explorer, kemudian masuk ke data sistem HP kamu, cari file "account.db" lalu hapus file tersebut secara manual. Setelahnya kamu hapus, restart HP kamu.

Sekarang kamu sudah bisa deh ngehapus akun Gmail kamu di HP Android kamu. Dan kami sudah memberi semua cara untuyk melakukannya, dan sekarang giliran kamu untuk mencoba menghapus akun Gmail yang ingin kamu hapus. Selamat mencoba ya~!