Cara Mudah Hilangkan Objek Foto Yang Tidak Diinginkan

Cara Mudah Hilangkan Objek Foto Yang Tidak Diinginkan

Mungkin anda pernah pada saat menghambil sebuah foto kemudian muncul objek yang gak diharapkan sehingga membuat hasil foto anda menjadi jelek. Misalnya ketika anda sedang berfoto di sebuah jalan, kemudian tiba-tiba ada sebuah kendaraan yang ikut tertangkat kamera yang membuat foto seharusnya bagus menjadi gak lagi bagus. Jadi pada artikel ini saya akan mencoba untuk mencari cara bagaimana untuk menghilangkan sebuah objek yang gak diinginkan tersebut dengan menggunakan smartphone Android.

Pada saat ini smartphone Android sudah banyak sekali dipergunakan oleh orang-orang dan juga telah menjadi andalan untuk menggantikan peran PC atau Laptop mereka, apalagi kalau masalah editing foto, memang jagonya. Kalau kita lihat sebenarnya di Android sudah terdapat banyak aplikasi buat menghilangkan objek di sebuah foto, ya antara lain aplikasi Photo Eraser dan juga PhotoDirector. Akan tetapi kali ini saya akan menjelaskan tentang PhotoDirector.

Dalam proses penghilangan sebuah objek yang memakai aplikasi pada Android ini biasanya bekerja seperti proses editing yang memakai tools clone di aplikasi PC misalnya Photoshop. Maka berhasil atau gak nya , bagus atau gak nya hasil yang didapat dari penghapusan objek pada foto ya bergantung seperti apa fotonya. Kalau fotonya menampilkan gambar yang gampang diclone maka hasilnya pun akan bagus pula. Misalnya gambar pesawat di langit, jadi gambar langit di sebelah pesawat akan di clone buat nutupin gambar pesawat tersebut.

Kemudian saya akan memberikan Contoh lain misalnya pada foto di bawah ini, yang mana ada dua orang yang berdiri di sebuah pantai dengan latar dermaga dan laut yang ada dibelakangnya, pada bagian gambar laut akan di diclone untuk menghapus gambar orang yang berada disebelahnya. Begitu juga dengan foto-foto lainnya. Maka jika foto dengan banyak objek sekaligus akan lebih susah juga dalam proses editingnya.

Cara Mudah Hilangkan Objek Foto Yang Tidak Diinginkan

Baik langsung saja berikut cara menggunakan aplikasi editing foto di smartphone android untuk menghilangkan objek tertetnu.

Cara Mudah Hilangkan Objek Foto Yang Tidak Diinginkan


  • Pertama anda harus download aplikasi yang bernama PhotoEditor di google playstore.
  • Jika aplikasi sudah terinstall di smartphone maka buka saja seperti biasanya.
  • Kalau anda bingung cara penggunaannya, jangan khawatir sebab pada saat pertama kali membuka aplikasi ini anda akan disuguhkan tutorial tentang bagaimana cara penggunaan apalikasi tersebut.
  • Kemudian pada sudut kiri atas tekan tombol tersebut untuk memilih foto yang akan diedit.
  • Jika sudah muncul tampilan editor pada bagian bawah klik tool removal.
  • Kemudian setuh dan geser-geser objek yang ingin anda hilangkan dalam foto tersebut maka nanti akan keluar warna merah. Kalau sudah maka klik tombol Apply.
  • Lalu tunggu proses hinga selesai dan lihat hasilnya, kalau ada yang kurang maka anda bisa mengeditnya kembali. Jika anda merasa sudah cukup dan pas maka langsung saja klik tombol centang yang terdapat pada bagian sudut atas. Dan selesai, anda sudah berhasil, maaf saya agak lebay.

Dalam aplikasi ini juga memberikan kita beberapa pilihan tools lainnya yang bisa kita gunakan buat mengedit foto. Jadi bagus atau gak nya , rapih atau gak nya hasil editan kalian, itu semua tergantung pada kreativitas kalian juga ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil, dan jangan lupa untuk berbagi kepada teman-teman anda.