Cara Mudah Memperkuat Sinyal HP yang Jarang Diketahui

Di Era digital saat ini semua orang tidak lepas dari intenet, namun sayangnya sinyal jaringan terkadang tidak stabi. sering kali kita mengalami sinyal lemah dan memuat koneksi internet kita melambat. Nah kami kini mempunyai cara untuk menanggulani masalah itu.
Cara Mudah Memperkuat Sinyal HP yang Jarang Diketahui
Sinyal lemah atau tidak stabil biasanya kerap terjadi ketika kita berada disebuah ruangan atau gedung. Bisa juga saat kita berada jauh dari daerah yang tidak terjangkau sinyal jaringan, seperti pelosok-pelosok desa, pegunungan ataupun tempat lainnya yang tidak mendukung adanya sinyal jaringan.

Nah, kami mempunyai tips nih buat kalian, Cara agar memperkuat sinyal diHP kalian. Ada beberapa cara untuk memperkuat sinyal HP dengan mudah, Cara nya terbilang sangat mudah.

Tips Memperkuat Sinyal HP

Cara memperkuat sinyal HP ada beberapa caranya, bisa menggunakan cara yang sederhana, menggunakan aplikasi khusus, memanfaatkan fitur yang ada pada smartphone, dan sebagainya. inilah cara untuk melakukannya.

1. DIY Modal Rp. 5000 

Nah, untuk cara ini kamu akan sedikit berperan sebagai seorang teknisi atau engineer. Tapi tenang, kamu hanya perlu menyiapkan alat-alat yang sederhana.

Pertama yang harus kamu lakukan, kamu membutuhkan magnet bekas atau kamu bisa membelinya di warung-warung. Harganya murah kok, magnet ukuran 1x3 mm yang kami beli cuma seharga Rp. 500 perak.

Alat kedua adalah alumunium foil, kami pakai bekad bungkus coklat yang seharga Rp. 3000.- Dan ysng terakhir adalah silet, kamu bisa pakai bekas cukur kumis atau beli yang baru yang seharga cuma Rp. 1000.-

Nah kalau ditotal hanya sampai Rp. 5000.-

Langkah-langkah Meningkatkan Sinyal HP
Pertama-tama sebelum memulai, tentu kamu harus menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan terlebih dahulu yang seperti sudah kami sebutkan di atas.

Setelah semua persiapan sudah dilakukan, langsung saja kita mulai membuat alatnya.

1. Kamu perlu mengubah silet yang kamu gunakan menjadi sebuah magnet. Ada beberap cara untuk melakukan nya. Cara yang pertama, Kalau magnet cukup besar, kamu bisa menggosokkan magnet tersebut ke silet atau menempelkanya silet dengan magnetnya, lalu diketuk-ketuk. Lakukan hal ini kurang lebih sekitar 10 menit hingga silet menjadi magnet. Kamu bisa lihat gamabar agar lebih jelasnya.
Cara Mudah Memperkuat Sinyal HP yang Jarang Diketahui
Cara kedua, kalau magnet kamu cukup kecil, kamu bisa menempelkan magnet kesilet.
Cara Mudah Memperkuat Sinyal HP yang Jarang Diketahui
2. Potong alumunium foil dengan bentuk kotak, ukurannya adalah cukup untuk membungkus silet tersebut.
Cara Mudah Memperkuat Sinyal HP yang Jarang Diketahui
3. Tempelkan alumunium foil yang sudah kamu masukan silet magnet tersebut di belakang HP.
Cara Mudah Memperkuat Sinyal HP yang Jarang Diketahui
4. Sesudah itu, kamu tinggal menikmati hasilnya, Berikut kami perlihatkan hasil dari modem yang kami pakai.
Cara Mudah Memperkuat Sinyal HP yang Jarang Diketahui
Cara Mudah Memperkuat Sinyal HP yang Jarang Diketahui
Terlihat dengan memakai trik ini, kami berhasil menaikan sinyal dari dua bar yang tidak stabil hingga menjadi 4 bar yang sangat stabil.

2. Refresh Koneksi

Cara ini sangat sederhana, setiap smartphone saat ini pasti sudah dilengkapi dengan fitur airplane mode. Fitur ini bisa kita manfaatkan untuk me-refresh koneksi jaringan.

Caranya kamu harus aktifkan airplane mode di HP kamu. Setelah beberapa saat matikan kembali mode tersebut. Cara ini akan menyegarkan koneksi HP kamu, dan mencari pemancar sinyal yang lokasinya lebih dekat.

3. Charge Baterai

Selalu perhatikan kondisi baterai kamu ya, guys. Karena ada beberapa tipe smartphone yang akan mematikan koneksi jaringan sementara ketika kondisi baterai sangat rendah. Jadi selalu pastikan baterai HP kamu dalam kondisi prima.

4. Cari Lokasi Strategis

Cara ini juga sangat mudah, dan bisa membuat kamu sehat karena kamu akan terus bergerak, guys. Caranya dengan memeriksa lokasi yang paling kuat sinyalnya, hal ini dapat diperiksa dari HP kamu. Ini cara selengkapnya:

1. Untuk pengguna iOS kamu harus masuk ke mode field test dengan cara dial ke 3001#12345#

2. Untuk pengguna Android kamu cukup masuk ke menu Setting > Status > SIM Status.
Nah, dari sana kamu akan mendapkan informasi sebera kuat sinyal yang kamu dapat saat ini. Sekarang saatnya kamu berkeliling untuk mencari lokasi yang paling strategis.

Nah itu tadi beberapa tips untuk memperkuat sinyal HP dengan mudah.
Cara memperkuat sinyal HP mana nih yang kamu pakai? Tuliskan juga pengalaman memperkuat sinyal kamu di kolom komentar ya. Sampai jumpa dan Selamat mencoba!