Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Paling Mudah dan Praktis

Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Paling Mudah dan Praktis

Sebenarnya untuk menginstal sebuah aplikasi pada smartphone bukanlah sebuah hal yang perlu untuk disembunyikan dari orang lain. Namun dengan berjalannya waktu, dalam penggunaan sebuah aplikasi ini juga bisa memunculkan data-data yang gak enak kalau misalnya tersebar atau diketahui oleh orang lain.

Salah satu aplikasi yang paling di jaga ialah aplikasi perpesanan, apapun platformnya. Jika sehabis dipakai beberapa waktu, aplikasi ini biasanya akan banyak memuat chat dan pastinya ada beberapa yang gak ingin di ketahui oleh orang lain, misalnya chat mantan yang harus disembunyikan dari pacar.

Maka dari itu, gak heran jika seseorang berupaya untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasinya supaya privasi bisa lebih terlindungi agar gak sembarang orang dapat mengaksesnya.

Dan untuk para pengguna perangkat Android pada umumnya bisa memamfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi, Tetapi bagaimana dengan perangkat Xiaomi? Apakah bisa juga?

Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Paling Mudah dan Praktis


Seperti yang kita ketahui Xiomi berbeda dengan perusahaan pengembang ponsel lainnya, Xiaomi memang selalu memberikan utilitas kelebihan di setiap ponsel buatannya. Melalui ROM MIUI miliknya, Xiaomi juga telah memberikan fitur yang bisa dipakai untuk menyembunyikan aplikasi maka para pengguna gak perlu menginstal aplikasi tambahan lagi di. Baik langsung saja jika anda ingin sembunyikan aplikasi-aplikasi lewat fitur ini, ikuti langkah-langkah dibawah ini

1. Anda harus membuka Settings di ponsel Xiaomi.
2. Kemudian anda masuk ke halaman pengaturan, lalu ketikan app invisible pada kolom pencarian.
3. Dan ketuk App Invisible kalau sudah muncul di pencarian.
4. Lalu pilih aplikasi yang ingin anda sembunyikan dengan cara mencentang lingkaran di sebelah kanan setiap aplikasi setelah masuk ke dalam menu App Invisible.
5. Kalau anda sudah selesai memilih aplikasi yang ingin disembunyikan, maka ketuk tombol OK untuk menyimpan preferensi atau pengaturan.

Jika anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar, maka beberapa aplikasi yang anda sembunyikan di ponsel Xiaomi gak akan muncul di layar utama ponsel. Jika anda masih bingung atau gak bisa menggunakan cara saya di atas untuk menyembunyikan aplikasi, jadi saya sarankan anda untuk menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga seperti Hide App & Hide Application Icon. yang sudah tersedia secara gratis di Google Play Store. mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan selamat mencoba dan semoga berhasil