Cara Unreg Registrasi Kartu Telkomsel

NIK dan KK kamu sudah banyak digunakan untuk registrasi kartu? Terutama untuk kamu yang hobi ganti simcard. Saat ini memang diwajibkan untuk menregistrasikan simcard yang baru kamu beli jadi jika kamu ingin membuang nomor yang lama maka sebaiknya kamu unreg simcard lama kamu.

Kali ini saya akan lebih fokus pada kartu Telkomsel. Jadi buat kamu pengguna telkomsel cara ini bisa kamu ikuti. Banyak cara yang bisa kamu gunakan, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Cara Unreg Registrasi Kartu Telkomsel

Cara Unreg Registrasi Kartu Telkomsel


Catatan: Mungkin saja dalam proses terjadi kegagalan atau gangguan, hal tersebut dikarenakan banyak faktor. Jadi saya tidak bertanggungjawab atas kerugian setelah kamu mengikuti cara unreg kartu telkomsel ini.

1. Melakukan panggilan ke nomor *444# dari nomor telkomsel yang ingin di unreg.
cara unreg kartu telkomsel
2. Lalu pilih nomor 3. UNREG
cara unreg registrasi kartu telkomsel
3. Lalu masukkan NIK yang dulu kamu gunakan untuk registrasi nomor telkomsel tersebut.
cara unreg nomor telkomsel
Jika kamu sudah melakukan 3 langkah di atas, maka akan muncul popup yang berisikan bahwa permintaan untuk unreg sedang diproses. 
unreg kartu telkomsel
Setelah itu tidak ada informasi lagi apakah kartu telkomsel kamu sudah berhasil di-UNREG atau belum.

Untuk mengetahui lebih lanjut apakah kamu sudah berhasil unreg atau sebaliknya bisa mengeceknya dengan langkah-langkah di bawah ini.

1. Nomor yang tidak teregistrasi tidak akan bisa menerima panggilan masuk dan tidak bisa melakukan panggilan keluar.

2. Nomor yang sudah di-UNREG  maka statusnya seperti kartu perdana telkomsel dan umumnya tidak muncul jaringan baik H, H+, ataupun 4G.

3. Cara berikutnya yaitu dengan mengunjungi halaman Telkomsel secara online. Kamu hanya diminta untuk memasukkan nomor telkomsel yang ingin kamu cek, NIK dan klik tombol Dapatkan Password maka telkomsel akan mengirimkan password ke nomor yang ingin kamu cek. setelah itu masukkan password tersebut lalu klik Cek Nomor Saya.

Demikian tutorial singkat yang bisa kamu coba untuk unreg kartu telkomsel kamu. Terima kasih.