Inilah Hp Samsung Pertama dengan RAM 12GB dan Internal Memori 1TB! Terbesar Sepanjang Sejarah Smartphone

Inilah Hp Samsung Pertama dengan RAM 12GB dan Internal Memori 1TB! Terbesar Sepanjang Sejarah Smartphone

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa sampai saat ini kapasitas RAM terbesar pada sebuah perangkat smartphone kebanyakan cuma 6 GB paling tinggi. Dan kabarnya ada sebuah perangkat yang telah mengadopsi RAM 8 GB tetapi itu masih terdengar biasa saja.

Saat ini produsen handset yang berasal dari Korea Selatan, Sebentar lagi tepatnya di awal 2019 Samsung dikabarkan akan meluncurkan smartphone pertama yang mempunyai RAM 12 GB. Perangkat flagship itu merupakan lini Galaxy S terbaru untuk tahun 2019.

Ya, tentu saja Smartphone itu tidak lain dan tidak diragukan lagi ialah Samsung Galaxy S10 yang digadang - gadang akan diluncurkan perdaba pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) pada bulan Februari 2019 yang akan datang.

Versi Galaxy S10 diberitakan akan segera mengeluarkan dan menawarkan RAM sekaligus memori internal gambot yang berukuran jumbo yakni 12 GB dan 1 TB. Dan kemungkinan besar akan lebih mencuat karena berdasarkan report dari firma sekuritas GF Securities yang berpusat di Hong Kong. telah melaporkan bahwa diprediksi Galaxy S10 juga akan dibenamkan teknologi internet 5G serta pengaturan enam kamera.

Kita juga tau bersama bahwa Samsung memang saat ini sedang mengembangkan sebuah smartphone 5G dengan menggunakan 6 kamera. Handset ini dinamakan dengan “Beyond X” yang sejatinya ialah Galaxy S10 sebagai varian tertinggi.

ponsel ini dikatakan akan membawa display dengan bentang 6,7 inch yang akan dikenalkan ke publik pada ajang MWC 2019, sebagaimana dimensi smartphone pada umumnya, . Spekulasi yang paling memungkinnya dari smartphone ber-RAM 12 GB pertama ini akan diperkenalkan oleh Samsung tersebut memang sebagai Galaxy S10.

Nah untuk varian, seperti dari data sertifikasi yang telah diajukan Samsung pada pihak otoritas Rusia ini terungkap bahwa ada beberapa varian Galaxy S10 yang meliputi : model SM-G973F (standar 5,8 inci Galaxy S10), model SM-G975F’ (6,2 inci Galaxy S10 +) dan varian dual sim (DS) dengan model SM-G970F sebagai model Galaxy S10 paling murah. Tetapi  model ‘Beyond X’ ternyata gak tercantum di sana.

Kemudian juga, smartphone ini mungkin akan mengadopsi SoC high end Exynos 9820. Sementara di pangsa pasar tertentu, pihak vendor juga akan membenamkan chipset seri Snapdragon 8150 di belakang otak pemrosesan Galaxy S10 ini.

Walaupun demikian pihak vendor sendiri masih belum mau untuk merilis informasi lebih mendalam tentang laporan tersebut. Sampai hari ini, spesifikasi Galaxy S10 juga belum di ungkap oleh pihak Samsung. Dan selain itu dari informasi beberapa orang bahwa perusahaan asal Taiwan GIS dan O-film akan segera memproduksi pembaca sidik jari ultrasonik in-display untuk Galaxy S10.

Mereka memang bermitra dengan Qualcomm dalam mengembangkan sensor tersebut. diperkirakan akan mulai memproduksi sensor sidik jari untuk Galaxy S10 pada bulan Januari, dari kedua perusahaan tersebut, sebelum peluncuran flagship di bulan Februari.

Selain Galaxy S10, produsen juga digadang-gadang sedang membuat sebuah perangkat yang berteknologi layar yang dapat dilipat yang menyerupai buku. Dan diprediksi Smartphone ini akan diluncurkan secara bersamaan dengan Galaxy S10 yakni pada acara MWC 2019 yang akan datang.

Dari rumor Smartphone lipat Samsung ini disebut dengan Galaxy Flex atau Samsung Flex. Dan rumor seputar harga dan spesifikasi untuk smartphone lipat Samsung ini sudah mulai bermunculan. Karna rumor sebelumnya mengklaim bahwa ponsel lipat pertama dari Samsung ini dapat berharga lebih tinggi dari kebanyakan perangkat flagship lainnya.

Baca juga: Cara Melacak HP Hilang Melalui Google Maps

Akan tetapi, Untuk saat ini laporan terbarunya menyatakan kalau smartphone ini akan berada pada kisaran Rp.27,5 juta – Rp. 36,7 juta. Dan juga akan ada sejumlah varian dari Samsung Flex tersebut yang akan tersedia di pasaran. Mungkin itu saja informasi dari kami, semoga bermanfaat sampai jumpa.