Lupa Password? Ini Cara Buka Smartphone Android yang Terkunci

Lupa Password? Ini Cara Buka Smartphone Android yang Terkunci

Apakah anda pernah mengalami jika smartphone android terkunci karena lupa dengan password? Kalau pernah ataupun anda sedang mengalami hal semacam ini, Maka saya akan mengajak anda untuk mengetahui Cara Buka Smartphone Android yang Terkunci.

Jika anda ingin tahu caranya sebenarnya ada metode-metode yang dapat kita pakai untuk membuka smartphone yang lupa password. Kalau anda mencari solusinya di google mungkin anda akan menemukana banyak cara untuk membuka smartphone android yang lupa password. Namun dari beberapa cara ada, disini saya akan memberikan anda cara sederhana yang dirasa paling gampang.

Perlu di ingat bahwa cara kali ini kita cuma membahas cara membuat smartphone android yang jika lupa password. Maka kunci homescreen gak dapat terbuka sebab passwordnya yang lupa. Dan bukan terkunci yang disebabkan oleh hal lain alias terkunci karena lupa pola.

Untuk melakukan hal ini diharuskan smartphone terkoneksi ke internet dan juga akun google yang aktif di smartphone. Juga terkadang para pengguna android memang telah mempunyai akun google yang terdapat di smartphone, karena tanpa akun google otomatis aplikasi seperti playstore, gmail, dll gak bisa digunakan.

Cara Membuka Kunci Smartphone Android Yang Lupa Password

  • Silahkan anda kunjungi situs Android Device Manager melalui browser di smartphone, PC atau Laptop. Anda dapat meminjam dulu smartphone pada teman anda atau juga pergi ke warnet kalau anda cuma memiliki 1 samrtphone android saja.
  • Kemudian ketik alamat berikut alamat situs Android Device Manager: https://www.google.com/android/devicemanager.
  • Kemudian klik link tersebut lalu login pakai akun Google yang ada di smartphone android yang terkunci tersebut.
  • Nah setelah itu Google akan mencoba mencari posisi perangkat anda, silahkan klik tulisan Terima
  • Kemudian akan muncul pilihan LOCK, dan silahkan pilih LOCK.

Lupa Password? Ini Cara Buka Smartphone Android yang Terkunci
  • Selanjutnya anda akan disuruh untuk memasukan password baru, maka silahkan masukan password baru sebanyak dua kali. Kolom lainnya biarkan saja kosong, lalu tekan lock.
Lupa Password? Ini Cara Buka Smartphone Android yang Terkunci
  • Tunggu kurang lebih sekitar 5 menit. Dan taraa......sekarang anda sudah dapat membuka smartphone anda lagi yang terkunci dengan password anda yang baru saja anda buat.

Nah caranya sangat mudah kan temen-teman. karena saya rasa cara yang saya berikan adalah cara yang paling mudah sebab kita gak perlu melakukan factory reset atau gak perlu menghunbungkan dulu smarpthone android ke komputer. Pesan saya buat temen-temen nih, jangan dipake buat membuka smartphone android pacar yang dikunci ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.