Cara Blokir Nomor Telepon di HP Android Vivo

Buat kamu yang tak ingin terganggu oleh sebuah telepon dari nomor tidak dikenal, bahkan hingga membuatmu risih, tentu kamu bisa memblokir nomor yang menurut kamu mengganggu. Tidak jarang sebagian dari kita mereasa terganggu saat ada yang menghubungi dengan nomor asing atau tidak kita kenal, apalagi sampai meneror kita alias menghubungi kita secara terus-menerus.
Cara Blokir Nomor Telepon di HP Android Vivo
Jika sudah demikian, maka salah satu solusi yang cukup bisa diandalkan adalah dengan memblokir nomor tersebut, atau memasukannya ke daftar blacklist diperangkat tepelon kita. Dan tentu saja cara ini bisa dilakukan pada hampir semua ponsel, termasuk ponsel buatan Vivo.

Untuk menggunakannya pun sama mudahnya dengan menggunakan ponsel lain, dimana kamu cukup masuk ke aplikasi contact. Berikut penjelasan lebih rincinya.

Cara Blokir Nomor Telepon di HP Android Vivo 

  1. Peratama-tama, buka aplikasi contact di pengakat mu.
  2. Setelah itu, cari nomor telepon yang hendak ingin kamu blokir.
  3. Tekan dan tahan pada nomor yang kamu ingin blokir, hingga muncul beberapa opsi pilihan.
  4. Kemudian pilih opsi Add to blacklist, jika tidak ketemu kamu bisa membuka opsi More.

Vivo menawarkan beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan sistem android murni. Salah satunya adalah fitur blokir atau blacklist yang cukup mudah digunakan.

Namun sebenarnya, selain menggunakan cara diatas, ada beberapa cara lain yang bisa digunakan untuk memblokir nomor telepon di perangkat Android buatan Vivo, termasuk melalui aplikasi Pesan ataupun aplikasi Setting/Pengaturan.

Sama mudahnya dengan cara diatas, kamu hanya perlu masuk ke aplikasi Pesan di pengkat Vivo. Kemudian mencari nomor (pesan) yang akan diblokir, menahan nomor(pesan) tersebut hingga muncul beberapa opsi, dan pilih opsi Add to blacklist.

Sementara untuk menggunakannya melalui menu Settings atau pengaturan, kamu bisa membuka opsi tersebut, kemudian gulir kebawah dan memilih phone, lalu memilih Blacklist dan mengetuk opsi menu +add, lalu masukan atau tambahkan nomor yang hendak ingin kamu blokir.

Namun perlu diperhatikan, beberapa cara diatas mungkin akan cukup berbeda dengan apa yang terdapat di perangkat vivo yang kamu miliki, dari dari penempatan maupun penamaan fiturnya, karena mungkin perbedaan seri atau FunTouch yang digunakan pada perangkat vivo tersebut.