Cara Daftar Internet Banking BRI

Interner banking BRI memiliki banyak manfaat, cara daftar dan menggunakannya di hp android pun tidak sulit. BRI memudahkan nasabahnya dalam aktivitas dan transaksi finansial mereka melalui fasilitas internet banking. Bagaimana cara daftar dan menggunakan layanan tersebut di hp android?
cara daftar internet banking bri
Ada banyak manfaat bagi nasabah BRI di fasilitas ini. Sebut saja transfer dana, pembayaran online, cek saldo dan mutasi, dan lainnya, yang sebelumnya mungkin hanya dilakukan di ATM.

Cara daftar internet banking BRI relatif sangat mudah. Nasabah cukup registrasi via ATM dan dilanjutkan aktivitasi melalui customer service di cabang BRI terdekat.

Cara Daftar Internet Banking BRI

Berikut ini cara daftar internet bangking BRI melalui ATM.


  1. Kunjungi ATM BRI terdekat dan masukan kartu lalu input PIN anda.
  2. Pilih menu lainnya.
  3. Kemudian akan muncul daftar menu, pilih lainnya.
  4. Pilih menu Registrasi dan kemudian pilih Internet Bangkin.
  5. Nasabah akan diminta untuk menginput PIN hingga dua kali.
  6. Setelah registrasi berhasil akan muncul pesan "Registrasi internet bangking berhasil dilakukan".
  7. Kemudian ditampilankannya User ID milik nasabah.
  8. Proses registrasi selesai dan strik bukti pendaftaran akan keluar.
  9. Langkah terakhir adalah melakukan aktivitasi internet bangkin melalui costumer service di cabang BRI terdekat.


Apabila nasabah belum melakukan aktivitasi melalui costumer service, maka akun internet bangkin belum dapat digunakan. adapun persyaratan yang perlu disiapkan untuk melakukan aktivitasi internet banking di cabang BRI antara lain sebagai berikut.

  1. Memiliki nomor ponsel aktif dengan operator yang bekerja sama dengan BRI.
  2. Mmemiliki alamat email aktif.
  3. Mmembawa buku rekening tabungan BRI 
  4. Menunjukan kartu identitas diri, bisa berupa KTP, SIM, atau Paspor.
  5. Mengisi formulir pendaftaran aplikasi internet banking BRI.

Setelah proses aktivitasi internet banking selesai dilakukan di cabang BRI, nasabah sudah bisa melakukan transaksi finansial melalui laman ib.bri.co.id baik itu dekstop maupun peramban mobile.

Selain itu, aktivitasi internet banking BRI bisa pula dilakukan melalui aplikasi android BRI Mobile yang dapat diunduh gratis di Google Play Store. Sebelum bertransaksi, nasabah harus login menggunakan User ID dan Password yang diterima saat registrasi dan aktivitasi.

Sebagai catatan, nasabah diimbau untuk tak berbagi User ID dan Password kepada siapa pun dan hanya mengakses internet banking dilaman resmi https://ib.bri.co.id. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, rutin ganti kata sandi secara berkala.

Selain itu, hindari login melalui jaringan fasilitas umum, seperti WI-FI publik. Apabila nasabah mengjumpai hal-hal mencurigakan atau membutuhkan bantuan, dapat menghubungi Call BRI di nomor 14017 atau (021) 5000-17.