Cara Keluar Dari Gmail Di Aplikasi HP Android

Artikel ini mungkin terkesan sepele bagi anda yang sudah mahir dalam dunia Android, namun bagi anda pendatang baru dalam menggunakan HP Android bisa saja pusing tujuh keliling hanya untuk sekedar logout akun Gmail di HP android.
Cara Keluar Dari Gmail Di Aplikasi  HP Android
Secara garis besar aplikasi di android yang berhuungan dengan orang lain atau berkaitan dengan pembayaran (gmail, bbm, playstore, teitter dan fb) selalu membutuhkan akun email untuk menggunakannya, alasannya tentu saja untuk melindungi akun dari pencurian atau penyalahgunaan.

Seperti yang sudah tertulis pada situs resmi Google ini yang menyatakan bahwa satu-satunya cara untuk logout atau keluar dari aplikasi gmail di HP android adalah dengan menghapus seluruh akun pada HP tersebut.Namun anda tidak perlu khawatir karena penghapusan yang dimaksud adalah hanya menghapus dari ponsel bukan menghapus akun gmail secara permanen yang artinya anda masih bisa menggunakan kembali akun tersebut pada HP yang berbeda.

Cara Keluar Dari Gmail Di Aplikasi  HP Android

1. Buka menu pengaturan di HP.
2. Pilih tab general atau umum kemudian tap akun.
3. Tap Google lalu tap lagi akun email Gmail yang ingin dihapus.
Cara Keluar Dari Gmail Di Aplikasi  HP Android
4. Langkah berikutnya pilih tombol Hapus Akun lalu saat muncul pertanyaan pilih Hapus Akun untuk melanjutkan prosesnya.
Cara Keluar Dari Gmail Di Aplikasi  HP Android
Catatan: Perlu diketahui setelah anda melakukan langkah penghapusan dan anda hanya memiliki satu akun Google di HP itu maka secara otomatis anda tidak akan bisa mengakses Google Play Store sebelum login kembali dengan akun Google yang sama ataupun akun lain.

Setelah dihapus apakah akun gmail tersebut bisa digunakan kembali?? Jawabannya: Tentu saja bisa, karena langkah diatas menghapus akun dari ponsel bukan menonaktifkan akun secara permanen jadi anda bisa login kembali pakai akun yang sama di lain HP maupun di HP yang sama.

Kesimpulan: Cara keluar dari Gmail di aplikasi HP Android adalah dengan menghapus akun tersebut dan ini berlaku sama, tidak pengaruh pada OS Android maupun merk HP yang anda gunakan entah itu Samsung, LG, Oppo, Xiaomi, Lenovo atau yang lainnya. Caranya tetap sama yang berbeda mungkin hanya tampilan pada menu pengaturannya saja.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!!