Cara Kerja Search Engine

Sebelum membahas cara kerja search engine, kamu harus tahu dahulu apa itu Search Engine. Search Engine merupakan sebuah sistem software atau sebuah aplikasi yang dirancang dan disediakan oleh suatu badan komersial tertentu dan dibikin dengan tujuan untuk mempermudah pengguna internet mencari berbagai informasi di internet.

Contoh dari Search Engine saat ini adalah Google, Yahoo, Bing, Aol, Yandex, Alltheweb, MSN, Ask, Altavista, Lycos, dan lain-lain.

Kini kamu sudah paham apa itu Search Engine beserta contohnya, maka selanjutnya saya akan menjelaskan cara kerja search engine. Berikut ulasan selengkapnya.
Cara Kerja Search Engine

Cara Kerja Search Engine


Secara umum Search Engine mempunyai dua pekerjaan pokok yang dilakukan di setiap waktu pada seluruh website yang ada, yakni  Crawl dan Index.

1. Crawl Dan Index

Seperti yang saya jelaskan di atas Crawl dan Index merupakan dua tugas pokok dari Search Engine. Dua tugas ini bertujuan untuk merayapi semua website yang ada dan akan terus terus berjalan menelusuri setiap halaman web yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya. Setelah itu Search Engine akan meng-index setiap halaman website yang ia rayapi pada tiap-tiap Database Search Engine-nya.

2. Search Engine Sama Dengan Mesin Penjawab

Search Engine bisa dikatakan juga sebagai mesin penjawab karena ketika setiap pengguna internet melakukan pencarian maka ia akan membuka miliaran dokumen yang mana ia akan memberikan hasil pencarian yang relevan dan juga dipengaruhi oleh tingkat popularitas dari website itu sendiri.
Baca juga: Tehnik SEO yang Harus Dihindari dan Jenis Hukuman Google
Dari penjelasan di atas pemilik situs bisa mengambil point penting yang perlu perhatikan untuk situsnya, yakni konten yang berkualitas dan popularitas situs dan juga halaman.

Saya harap artikel ini bisa memberikan gambaran umum tentang cara kerja Search Engine.