Cara Regram Instagram Tanpa Aplikasi

Instagram merupakan aplikasi media sosial populer yang banyak digunakan untuk berbagi foto dan video. Jika kamu pengguna Instagram tentunya kamu akan menemui istilah-istilah yang ada di Instagram. Regram misalnya, tahukah kamu apa regram itu? Regram merupakan suatu tindakan membagikan ulang postingan baik foto atau video di Instagram, bisa disebut juga dengan repost.

Regram atau repost sama halnya dengan retweet pada Twitter. Perbedaanya adalah Instagram tidak menyediakan fitur regram sehingga kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu dapatkan di Play Store atau App Store.

Kalau regram atau repost di Instagram tanpa aplikasi bisa gak? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, monggo disimak dulu tutorial di bawah ini.
Cara Regram Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Regram Instagram Tanpa Aplikasi


Jika kamu tidak ingin mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk memposting ulang maka kamu bisa gunakan 2 alternatif cara repost instagram tanpa aplikasi di bawah ini.

Menggunakan Fitur Screenshot 

Cara ini merupakan cara termudah yang bisa kamu gunakan untuk regram/repost postingan di Instagam.

- Cari foto yang akan kamu regram/repost (NB: cara ini tidak bisa untuk regram video di Instagram)
- Posisikan gambar dengan tepat untuk kamu screenshot, lalu posting foto hasil screenshot tadi. Langkah ini sama halnya seperti kamu posting di Instagram, bedanya kamu posting foto dari postingan pengguna lain yang kamu screenshot.

Download Video Instagram Via Online

Jika kamu ingin regram video di Instagram, kamu bisa memanfaatkan situs download video instagram untuk repost video di Instagram. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

- Buka aplikasi instagram kamu, lalu salin link video yang ingin kamu unduh. Yaitu dengan cara klik atau tap 3 titik disamping kanan atas video, lalu pilih Copy Link.
- Kunjungi situs downloadgram.com via aplikasi browser di hp kamu. Sematkan atau paste link video ke kolom yang telah disediakan, kemudian klik atau tap tombol Download.
- Lalu, klik lagi tombol Download video, maka  video akan terdownload secara otomatis.
- Terakhir, silahkan posting kembali video tersebut di Instagram.
Artikel menarik lainnya: Cara Repost di Instagram
Jika kamu rasa lebih nyaman regram menggunakan aplikasi, maka kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Ada banyak aplikasi yang menyediakan fitur regram yang bisa kamu gunakan, berikut beberapa di antaranya:

- Repost and Save for Instagram
- Repost for Instagram
- Repost for Instagram – Regrann
- Repost
- Repost untuk Instagram
- Regrann Pro – Repost for Insta
- Easy Repost for Instagram
- Video Downloader for Instagram

Semoga tutorial tentang cara regram instagram tanpa aplikasi bisa membantu anda. Terima kasih sudah setia membaca artikel ini.