Format Kode SMS Banking BRI untuk Cek Saldo, Transfer, Ganti PIN, Isi Pulsa, Mutasi, dll

Dengan sms banking BRI, Anda bisa melakukan transaksi tanpa harus ke ATM ataupun kantor unit kerja BRI. Transaksi-transaksi itu diantaranya yaitu cek saldo, transfer dana sesama BRI, transfer ke bank lain, mutasi rekening, pembelian (Isi ulang pulsa, dll), pembayaran (PLN, dll), dan lain sebagainya.
Format Kode SMS Banking BRI untuk Cek Saldo, Transfer, Ganti PIN, Isi Pulsa, Mutasi, dll
Transaksi-transaksi di atas bisa anda kerjakan cukup menggunakan hp di tangan, yang artinya bisa dilakukan dimana saja: rumah, kantor, dll. Tidak terikat oleh waktu. Sama seperti ATM yang beroperasi 24 jam tanpa peduli hari libur akhir pekan ataupun tanggal merah di hari besar nasional.

Agar bisa transaksi perbankan menggunakan hp, terlebih dahulu nomor hp harus didaftarkan pada layanan SMS Banking. Pada bank BRI ada dua cara untuk melakukannya. Pertama, registrasi melalui ATM dan Kedua, dengan menemui costumer service di kantor unit kerja BRI atau kantor cabang BRI di daerah anda.

Format Kode SMS Banking BRI untuk Cek Saldo, Transfer, Ganti PIN, Isi Pulsa, Mutasi, dll

Perbedaan SMS Banking BRI metode Plain Text dengan Aplikasi Mobile BRI

Setelah didaftarkan melalui ATM dan customer service, nomor hp Anda langsung bisa digunakan untuk transaksi SMS banking. Ada dua metode cara transaksinya. Pertama, dengan SMS atau plain text dan kedua, dengan aplikasi SMS banking BRI yang di-download dan instal pada smartphone.

Transaksi SMS banking BRI menggunakan aplikasi lebih gampang. Setelah terpasang, Anda tinggal buka dan menu-menu transaksi pun akan muncul tersedia. Kemudian, Anda tinggal pilih jenis transaksi yang diperlukan dengan mengkliknya.

Sebaliknya, SMS banking menggunakan metode plain text sedikit lebih ribet. Anda tidak bisa tinggal klik dan klik, melainkan harus mengetik kode perintah sesuai format yang ditentukan. Jika salah, transaksi tidak terproses alias gagal. Meskipun saldo rekening tetap aman dan utuh, SMS banking gagal tetap memotong biaya SMS.

Format Kode Perintah SMS Banking BRI

Jika anda ingin menggunakan metode ini anda harus menyediakan pulsa minimal 1.000, transaksi sms bangkin BRI agar berhasil juga harus diketikan kode perintah yang benar, tidak boleh keliru atau salah. Jika salah satu hurufnya salah hal itu bisa mengakibatkan kegagalan pada perintah untuk sms banking. Efek kegagalan tersebut memang tidak fatal, karena saldo tetap utuh. Tapi hanya saja biaya SMS tetap akan ditangguhkan.

Kode perintah atau format sms banking BRI untuk setiap transaksi berbeda-beda.Kode untuk cek saldo, transfer, mutasi rekening, isi ulang pulsa, bayar PLN, dan lain sebagainya tidak sama. Inilah yang kami katakan di atas bahwa menggunakan metode ini cukup ribet, susah dihafal dan jika salah menjadi gagal.

Inilah Daftar format kode SMS banking BRI untuk transaksi, sebagai berikut:
Format Kode SMS Banking BRI untuk Cek Saldo, Transfer, Ganti PIN, Isi Pulsa, Mutasi, dll
Catatan: Kode di atas diketik pada menu sms hp anda. Kemudian dikirim ke nomor sms banking BRI: 3300. Pin harus benar, jika lupa dan salah lebih dari tiga kali berturut-turut akan berakibat terblokir.

Biaya SMS Banking BRI

Mendaftarkan rekening BRI Anda agar layanan SMS banking aktif dan dapat digunakan, tidak dikenakan biaya. Biaya administrasi per bulan antara yang mengaktifkan dan yang tidak tetap sama. Begitu juga dengan transaksinya. Sebanyak apapun Anda menggunakan SMS banking, tidak akan dikenakan biaya tambahan.

Proses SMS-nya-lah yang memerlukan biaya. Tarif dihitung per SMS. Besarnya sekira Rp250,00–Rp1.000,00 tergantung operator seluler yang Anda gunakan. Jika menggunkan sistem prabayar akan memotong langsung dari pulsa. Sedangkan jika pascabayar akan menambah tagihan telepon per bulannya.

Hampir semua nomor hp dari operator seluler di Indonesia bisa buat daftar SMS banking BRI. Contohnya seperti Telkomsel: As, Simpati, dan Halo, Indosat, IM3, Mentari, dan Matrix, XL, Tri/3/Three, dll. Sedangkan tipe rekening BRI yang bisa mendapatkan fasilitas SMS banking adalah Simpedes, BritAma, dan Junio.

Jika setelah transfer dana ke bank lain dan Anda cek mutasi rekening ada biaya tambahan sebesar Rp6.500,00, ini bukan dikarenakan SMS banking BRI. Melainkan karena transaksi tersebut memang berbayar. Baik dilakukan dengan ATM atau e-banking lain pasti dikenakan biaya sejumlah itu juga