3 Cara Mengulang Video di YouTube secara Otomatis

3 Cara Mengulang Video di YouTube secara Otomatis

Bagi sebagian orang tentu ada yang ingin mendengarkan video yang paling disukai dan di putar secara berulang kali secara otomatis. Nah sebenarnya ada tiga metode yang sangat sederhana untuk memutar video musik YouTube atau trailer film favorit kalian.

Dan yang pastinya sepenuhnya semuanya gratis dan bekerja dengan semua platform, termasuk iPhone dan smartphone Android serta komputer Windows, Mac, dan Linux. Yuk bagaimana caranya simak saja langsung dibawah ini.

3 Cara Mengulang Video di YouTube secara Otomatis


Metode 1: Mengunakan opsi klik kanan padai browser web di komputer

Metode 2: Mengunakan situs web ListenOnRepeat pada komputer, tablet, atau smartphone

Metode 3: Menginstal aplikasi Musik Gratis di iPhone, iPad, atau iPod touch (ada juga repeater YouTube untuk perangkat Android).

Berikut Langkah-langkahnya:

1. Cara Ulangi Video YouTube Dari Browser Web

Kalau kalian terbiasa menonton video YouTube di komputer kalian di browser web seperti Edge, Chrome, atau Firefox, Sebenarnya kalian telah mempunyai kemampuan untuk mengulang video, melalui menu tersembunyi yang tertanam pada video.

Caranya adalah silahkan kalian kunjungi YouTube di peramban favorit kalian, dan buka video yang ingin kalian atur untuk diulang.

- Kemudian klik kanan di area video, atau tekan lama kalua kalian memakai layar sentuh.

- Silahkan klik kanan - klik Loop.

- Maka Video akan terus berulang hingga kalian menonaktifkan fitur loop.

3 Cara Mengulang Video di YouTube secara Otomatis

Selanjutnya cara untuk menonaktifkan fitur Loop, pakai cara yang sama, dengan menghapus centang loops.

2. Buat Video YouTube Diulang Dengan Situs ListenOnRepeat

Misalnya kalian pengen mencoba metode yang berbeda untuk mengulang video YouTube di komputer atau kalian memakai perangkat seperti smartphone yang gak menampilkan opsi menu tersembunyi, situs web ListenOnRepeat ini merupakan alternatif yang baik.

ListenOnRepeat merupakan situs web gratis yang memungkinkan siapa saja untuk mulai mengulang video YouTube caranya cuma dengan memasukkan URL video ke dalam kolom pencariannya. Dan yang terbaik dari semuanya, ini bisa dilakukan di browser web apa saja di perangkat apa saja.

- Lalu kalian buka video yang ingin kalian putar secara berulang.

- Kemudian kalian pilih SHARE di bawah video, di atas deskripsinya, dan kemudian kalian pilih COPY untuk menyimpan URL ke clipboard kalian.

- Buka ListenOnRepeat.

3 Cara Mengulang Video di YouTube secara Otomatis

Tempelkan URL video ke kotak pencarian pada bagian atas ListenOnRepeat, dan tekan Enter. maka Video akan mulai diputar secara otomatis, namun kalau gak, maka gulir ke bawah ke bagian hasil pencarian , kemudian pilih video dari daftar.

Selanjutnya kalian sesuaikan bagian loop misalnya yang diinginkan sehingga ListenOnRepeat cuma akan mengulang bagian video, atau membiarkannya pada pengaturan default untuk mengulang seluruh video.

3. Ulangi Video YouTube di iPhone atau iPad dengan Aplikasi Ini

Selain memakai metode situs web ListenOnRepeat di atas, pemilik iPhone, iPad, dan iPod touch juga bisa memakai aplikasi musik gratis untuk mengulang video YouTube. Ini mempunyai banyak fitur lain juga, namun perulangan video sangat gampang dilakukan.

- Instal aplikasi musik gratis.

- Jelajahi atau cari video.

- Ketuk tombol melingkar, ulangi di bawah video sehingga ikon menampilkan 1.

Demikian yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan semoga berhasil.