Cara menghilangkan gelembung di anti gores

Cara menghilangkan gelembung di anti gores

Apabila ada gelembung di balik antigores memang sangat menggangu keindahan smartphone Ada banyak penyebabnya bisa jadi dari kurang telitinya si pemasang, kurang bersihnya saat pemasangan,atau ketika memasang ada debu dan kotoran kecil yang terbang kemudian menempel pada layar smartphond kalian. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas Cara menghilangkan gelembung di anti gores, Langsung saja berikut solusinya.

Cara menghilangkan gelembung di anti gores


1. Cara yang pertama coba kalian ambil kartu pengenal yang cukup tebal contohnya kartu tanda penduduk (KTP) atau SIM dsb. Selanjutnya langsung kalian gosokan dengan ujung yang rata kelayar hp kalian, Kalau gak berhasil itu menunjukkan berarti ada kotoran yang harus diambil dan dibersihkan

2. Cara yang kedua, Kalau kalian belum berhasil, Cobalah untuk membuka antigores kalian perlahan ambilah kotoran menggunakan benda kecil atau kayu kecil seperti tusuk gigi ambilkotoran secara perlahan, Kalau sudah seleai, maka rekatkan kembali dan haluskan kembali menggunakan kartu pengenal kalian.

Berikut ini cara pemasangan anti gores yang benar,coba dan perhatikan :

Kalian harus mencari permukaan yang rata seperti meja, kaca. Lalu tempatkan handphone di meja tadi dan berikan alas kain yang halus, agar handphone gak bergeser/bergesekan dengan meja supaya tidak baret2.

Lalu bersihkan permukaan screen handphone dengan kain yang halus seperti lap pembersih kaca mata, pembersih monitor, atau lap bawaan dari screen protector. Usahakan jangan sampai ada debu/serat kain sedikitpun, karena dapat menjadi kendala dalam pemasangan.

Selanjutnya siapkan antigoresnya kemudian posisikan dengan tepat di atas screen handphone.

Pada antigores itu memiliki dua sisi, yaitu bagian sisi yang pertama adalah bagian yang akan menempel dengan screen handphone.

Kemudian bagian sisi yang kedua adalah bagian luar dan yang akan bersentuhan langsung dengan jari-jari kita. Kalian harus menyiapkan selotip atau lakban warna bening.

Gunting kira-kira 1-1.5 cm.

Saatnya untuk pemasangan

1. Mulailah memasang antigores dari arah bawah handphone ke atas sebab jika kita mulai dari arah atas akan sulit meratakan.

2. Buka pelapis pelan-pelan dan sedikit sedikit, Kalau sudah ada bagian yang nempel dan dipastikan posisi gak berubah

3. Kemudian tempelkan selotip/lakban agar posisi tetap dan gak berubah. Buka dan tempel perlahan-lahan hingga menutupi seluruh bagian.

4. Lalu biarkan pelindung tetap menempel dan mencoba menghilangkan gelembung-gelembung udara yang masih ada.

5. Kemudian gosok-gosok bagian gelembung udara ke sisi yang paling dekat dengan memakai lap bawaan, suaya menggosoknya lebih gampang, coba gunting bagian kertas pembungkus antigores yang dengan ukuran 1 x 3cm. Gunakan guntingan kertas tadi untuk mengurut gelembung tersebut.

6. Selanjutnya kalian bisa charge handphone beberapa lama karena dengan dicharge handphone suhunya akan naik kemudian akan meluruskan antigores yang sudah kita pasang tadi dan gelembung-gelembung udara tersebut akan hilang..

Mungkin itu saja solusi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat dan semoga berhasil.