Cara Mengubah Thumbnail Video Di Youtube

Bagi para pemain Youtube mungkin sudah tau hal apa saja yang bisa membuat jumlah viewers chanel Youtube bertambah, yaitu membuat sebuah video yang bagus dan judul yang menarik. Setelah kita selesai upload video di youtube, terkadang thumbnail yang ditampilkan tidak sesuai yang diharapkan.

Nah, pada tips trik kali ini kita akan membahas tentang cara pasang thumbnail khusus video youtube. Nah pada kesempatan kali ini akan saya bagikan tutorial cara mengubah thumbnail video Youtube menggunakan aplikasi Youtube Creator Studio. Berikut langkahnya:

Cara Mengubah Thumbnail Video Di Youtube

Cara Mengubah Thumbnail Video Di Youtube

1. Install aplikasi Youtube Creator Studio.

Download Youtube Creator Studio Android

2. Selanjutnya Jalankan aplikasinya dan login dengan akun Youtube kalian. Lalu pada tampilan awal, pilihlah salah satu video yang akan kalian ubah thumbnai.

3. Setelah masuk pada video yang kalian pilih, di pojok kanan atas video terdapat beberapa menu. Pilih saja icon pencil yang berfungsi untuk mengedit, lalu tap menu Edit Thumbnail pada layar.

4. Dalam menu tab Edit Thumbnail terdapat beberapa sampul (cover) yang telah tersedia dari beberapa menit cuplikan video kalian. Untuk memilih sampul yang kalian inginkan, pilih saja Thumbnail Kustom dan kalian pilih gambar dari media yang sudah kalian siapkan sebelumnya.

5. Setelah dipilih, kalian bisa melihat hasilnya sebelum di simpan.

Selesai, semoga bermanfaat dan terimakasih:)