Cara Scan Kode QR di Android atau iPhone

Jika anda adalah pengguna android dan iPhone yang kerap sering kali menggunakan aplikasi seperti WhatsApp, BBM, ataupun Line, tentunya anda sering menjumpai Code QR. Namun jika anda hanaya menyecan Code QR pada aplikasi yang telah saya sebutkan tadi hanya dapat menambah kontak atau teman saja dalam aplikasi tersebut.
Cara Scan Kode QR di Android atau iPhone
Selain Code QR ternyata masih ada lagi code yang sejenis tapi berbeda yaitu Barcode, jika Code QR biasanya di jumpai pada aplikasi – aplikasi smartphone, lain halnya dengan Barcod, Barcde biasanya di gunakan pada buku ataupun barang yang memiliki harga seperti Barcode pada produk – produk yang di jual di swalayan.

Cara Scan Barcodde dan Kode QR dengan Android

Penasaran bagaimana cara scan Barcode ataupun Code QR pada Android? Yuk langsung saja kita simak artikel tutorial berikut ini.
Cara Scan Code QR
1. Pertama, silakan kalian unduh dan install aplikasi QR Barcode Scanner Master dari Google Play Store.
2. Kemudian, setelah proses pengunduhan dan penginstallan QR Barcode Scanner Master selesai, kalian dapat membuka aplikasi tersebut.
3. Terakhir, kalian tinggal scan QR Code ataupun Barcode yang diinginkan.

Car Scan Kode QR dengan iPhone, iPad, atau iPod touch

Pelajari cara menggunakan kamera bawaan di iPhone, iPad, atau iPod touch untuk memindai kode Quick Response (QR).

Kode QR memberikan akses cepat ke situs web tanpa perlu mengetik atau mengingat alamat web. Anda dapat menggunakan app Kamera bawaan pada iPhone, iPad, atau iPod touch untuk memindai kode QR.
Cara Scan Code QR
Cara memindai kode QR
1. Buka app Kamera dari layar Rumah, Pusat Kontrol, atau layar Kunci perangkat.
2. Tahan perangkat Anda agar kode QR terlihat di jendela bidik app Kamera. Perangkat Anda akan mengenali kode QR dan menampilkan pemberitahuan.
3. Ketuk pemberitahuan untuk membuka tautan yang terhubung dengan kode QR tersebut.

Selesai!! Bagaimana? Mudah kan?? Nah itulah artikel tentang Cara Scan Barcode dan Code QR di Hp Android dan iPhone. Kalian juga akan mendapat berbagai kemudahan dalam melakukan proses scan. Itulah sedikit tutorial yang dapat kami sampaikan atau bagi kepada kalian pada artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda, selamat mencoba dan terima kasih.