Harus Tahu! Kelebihan iPhone Dibandingkan dengan Android

iPhone dan Android, manakah yang menjadi pilihan mu? saat ini Android dan iOS merupakan dua sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan. Android dipakai dismarphone Google dans edangkan sistem operasi iOS ada di iPhone. Kedua smartphone ini memang bersaing untuk menjadi yang terbaik.
Harus Tau! Kelebihan iPhone Dibandingkan dengan Android
iPhone dan Smartphone tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sedangkan untuk masalah harga tentu saja lebih murah android dibandingkan iPhone. Meskipun harga smartphone android di banderol dengan harga yang lebih murah, tapi para pengguna iPhone senantiasa setia memilih iPhone.

Inilah Kelebihan iPhone Dibandingkan Dengan Android

Nah, seperti yang semua orang tahu bahwa smartphone android memiliki pilihan yang lebih beragam karena dibuat oleh banyak pabrikan, mulai dari samsung, oppo, xiaomi dan sebagainya. Sedangkan iPhone hanya diproduksi oleh satu pabrikan yaitu Apple.

Akan tetapi, alasan orang memilih iPhone dibandingkan Android bermacam – macam loh. Dan tentu saja alasan mereka pasti berkaitan dengan kelebihan yang dimiliki iPhone dibandingkan dengan Android. Memangnya apa sih kelebihan iPhone jika kita bandingkan dengan smartphone Android? Berikut penjelasannya.

1. High performance

Seperti yang kita tahu, bahwa performa iPhone dari Apple sangatlah bagus sebab produk ini mempunyai layar yang cukup besar yang mampu menghasilkan gambar tajam dan juga jernih. Selain itu iPhone juga didesain dengan sangat menarik bahkan lebih menarik dari desain smartphone saat ini.

2. Closed system lebih baik

Meskipun banyak yang menganggap system open source ala Android lebih baik, akan tetapi jika berbicara kualitas di atas kuantitas, closed systemlah yang terbaik. Ya! Memang dengan system open source, siapapun dapat membuat aplikasi, akan tetapi kebanyakan aplikasinya tergolong spam, imitasi, dan penuh iklan, belum lagi ancaman berupa malware, virus, potensi hacking, dan sebagainya merisaukan pengguna Android. Nah, sedangkan dengan closed system, hal-hal tersebut tidak akan terjadi, sebab semua aplikasi yang ada di iTunes telah terjamin kualitasnya oleh Apple.

3. Desain unik

iPhone memiliki desain yang unik jika dibandingkan dengan smartphone yang diproduksi secara massal. Nah seperti yang kita tahu bahwa smartphone android dibuat oleh berbagai vendor namun iPhone hanya dibuat oleh Apple. Maka dari itu, desain yang ditampilkan selalu unik dan berbeda dari samartphone android di pasaran.

4. Menambah percaya diri

Siapa sih yang gak percaya diri menggunakan produk Apple ini? Saya yakin mereka pasti lebih percaya diri dibandingkan jika menggunakan smartphone android. Mengapa demikian? Sebab produk keluaran Apple rata-rata harganya jauh lebih mahal jika dibandingkan harga smartphone android. Dan harga jual iPhone yang tinggi ini memang belum bisa disaingi oleh smartphone android lainnya.

5. Hadir lebih awal

iPhone hadir lebih awal dibandingkan dengan smartphone andorid. Kebanyakan teknologi perangkat dari iPhone ini memang diluncurkan belakangan dibandingkan dengan aplikasi oleh Apple.

6. Berbagai dukungan bagi pengguna

Pengguna iPhone mendapatkan dukungan dari Apple Store, apabila kamu mengalami hal yang kurang baik dari penggunaan iPhone maka Apple akan membantu kamu untuk mengatasi masalah yang sedang kamu hadapi. Berbeda dengan smartphone android yang tidak bisa melakukannya, sebab kamu harus pergi ke service center untuk mengatasi masalah yang terjadi pada smartphone kamu.

7. Mendapat music legal

Semua perangkat apple termasuk iPhone terkonek dengan iTunes sehingga membuat sinkronisasai untuk membeli atau mendownload cukup dari satu tempat saja. Hal ini dikeranakan apple sangat mengutamakan legalitas penggunanya untuk mendowload musik/lagu secara legal.

8. Apple Pay

Perlu kamu ketahui bahwa Apple merupakan perusahaan yang sudah menciptakan platform sendiri bernama Apple Pay atau platform pembayaran mobile. Pengguna iPhone dapat melakukan pembayaran dengan mudah di semua ritel besar untuk transaksi mereka. Dengan bantuan perusahaan kartu kredit dan bank yang ada di dunia maka Apple benar-benar memaksimalkan platform ini untuk kepuasan para penggunanya.

9. Keunggulan software

Pengguna iPhone bisa update iOS setelah update tersebut dirilis sebab semua model iPhone yang dihasilkan Apple selalu demikian, berbeda dari iPhone yang dihasilkan oleh Google. Banyak pengguna smartphone android yang merasa kesulitan untuk update software, mereka baru bisa update software saat membeli posel baru.

10. HomeKit

Apple juga memakasimalkan fasilitas untuk para user dengan mengeluarkan platform baru berupa HomeKit yang digunakan untuk pengontrolan peralatan rumah tangga dengan menggunakan iPad dan juga iPhone. Apabila platform ini bisa diwujudkan maka pengguna iPad dan iPhone akan semakin banyak.

Nah itulah Kelebihan iPhone Dibandingkan Dengan Android yang telah saya tuliskan diatas. Bagaimana? Ingin berpaling hati dari Android ke iPhone? Mungkin setelah membaca  kelebihan yang dimiliki iPhone diatas, banyak diantara kamu yang langsung tertarik untuk membelinya.