HP Ram 6gb Harga 1 Jutaan - Infinix Hot 7 Pro

Emang ada ya hp murah ram besar, misal HP dengan ram 6GB dijual dengan harga murah? Setau saya paling murah dengan kapasitas ram segitu, mentok dengan harga 2 jutaan. Dari pada bertanya-tanya coba liat yang di bawah ini.
Infinix Hot 7 Pro

HP Ram 6gb Harga 1 Jutaan -  Infinix Hot 7 Pro

Hot 7 Pro, yups smartphone terbaru yang diluncurkan oleh vendor Infinix ini memiliki ram sebesar 6GB namun dibandrol dengan harga 1 jutaan aja gan. Infinix Hot 7 Pro merupakan smartphone pertama dari Infinix yang dibawa ke Indonesia dengan harga terjangkau tentunya.

Buat kamu yang suka berfoto ria, tenang aja, selain kapasitas Ram-nya yang besar, smartphone ini juga dilengkapi dengan 4 kamera yakni 2 kamera belakang dan 2 kamera depan dengan resolusi  13MP dan 2MP pada kamera belakang dan kamera depannya. Wih mantap kan? Belum lagi layar berukuran  6,2 inci, ROM 64GB dan juga kapasitas baterai sebesar 4000 mAh.

Namun tetep ya, jangan berharap hp ini terlalu sempurna untuk hp seharga 1 jutaan. HP ini masih menggunakan Mediatek Helio P22, yang mana di vendor lain seperti realme 3 menggunakan Mediatek Helio P60 dengan harga yang 1 jutaan juga walaupun hanya dapat ram dengan kapasitas 3GB.

Seperti yang kita ketahui bersama, chipset Mediatek identik dengan harga murah dan performa kurang optimal. Mediatek Helio P22 memiliki kemampuan setara dengan chipset Snapdragon 636, yang mana Snapdragon 636 selama ini digunakan untuk smartphone mid-to-high dengan kisaran harga 2,5 jutaan.Tentunya kalian masih ingat dengan Asus Zenfone Max Pro (M1) yang menggunakan Snapdragon 636 pada bagian chipsetnya. Namun kini Asus Zenfone Max Pro (M1) untuk yang ram 3GB sudah dijual dengan harga 1,6 jutaan.

Mediatek Helio P22 terasa cepat panas dan boros baterai, walaupun chipset ini memiliki fitur hemat daya. Hal ini disebabkan karena Mediatek Helio P22 memberikan performa optimal dalam mengolah grafis.

Berdasarkan info dari berbagai sumber, rasanya kurang pas kalau chipset Helio P22 disandingkan dengan RAM 6GB. Karena kemampuan Helio P22 belum bisa mendukung sepenuhnya RAM 6GB.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab smartphone yang beredar di pasaran yang pakai chipset Helio P22 mempunyai kapasitas RAM 2GB hingga 4GB. Kalau kita mau ambil contoh, misalnya Xiaomi Redmi 6 dan Xiaomi Redmi 6A. Kedua smartphone tersebut memberikan varian RAM 2GB, 3GB dan 4GB.

Berdasarkan penjelasan di atas, kini jadi tau ya kenapa smartphone ini ( Infinix Hot 7 Pro) di bandrol dengan harga murah untuk kapasitas ram sebesar itu. Bukan rahasia umum lagi kalau smartphone yang dijual dengan harga murah (terjangkau) mesti ada bagian yang dikorbankan untuk menekan biaya produksi dari smartphone tersebut.