Lengkap! Kumpulan Kode Rahasia di HP Android

Membahas seputar android, maka kali ini kami akan share kode-kode rahasia yang ada di hp android beserta fungsinya, bukan hanya di doi saja yang bisa kode-kodean tapi dalam Hp android memiliki kode-kode yang berbeda fungsi satu dengan yang lain.
Lengkap! Kumpulan Kode Rahasia di HP Android
Android dilengkapi dengan beberapa tombol atau kode rahasia yang ada pada Hp android, bukan hanya tombol mengaktifkan saja tetapi ada kode android yang jarang orang ketahui. Sebenarnya jika diamati, memang ada beberapa kode rahasia yang sengaja disembunyikan. Tujuannya mungkin agar fitur tersebut tidak sembarangan diakses agar tidak membahayakan sistem pada adroid.

Nah untuk itu kita harus mengetahui kode rahasia di android, lantas apa saja kode rahasia di smartphone android yang jarang diketahui beserta fungsinya secara lengkap dan jelas akan kami jelaskan seperti berikut.

Kode Rahasia di Hp Android

Lalu seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa ada kode rahasia di hp android, cara ini cukup efektif dan praktis namun perlu anda lakukan hati-hati dengan beberapa fitur yabg adam berikut ini adalah kumpulan daftar kode rahasia android yang wajib kamu ketahui.

#1. Volume Down + Power

Kombinasi kedua tombol pada hp android ini biasanya di pakai untuk mengambil tangkapan layar atau biasa dikenal dengan istilah screenshot / capture. Untuk penyimpnanan hasil screenshot kode rahasia android Volume (-) dan daya on atau off akan tersimpan pada galeri memori internal. Jadi jika anda ingin hasil screenshot berada di luar maka anda dapat menggunakan settingan atau bisa juga aplikasi tambahan.

Nah dengan begitu anda dapat screenshot dengan mudah dan praktis, kemudian ketika hendak ingin mengambil screenshot atau tangkap layar maka gunakan tombol kombinasikan tombol volume atas dan dan power on dengan menekanya selama beberapa detik secara bersamaan hingga muncul pesan screeshot berhasil.

#2. Volume Up + Power

Kemudian pada kode rahasia yang kedua dapat anda gunakan ketika android dalam keadaan mati, untuk kode tersebut berfungsi agar masuk ke recovery mode hp android. Nah untuk recovery mode dapat untuk soft-flashing sistem dan firmware android. Jadi ketika anda menggunakan Volume Up dan Power maka anda dapat mengembalikan setelan pabrik atau biasa disebut factory reset.

Lalu untuk dapat mengaktifkan recovery mode anda dapat kombinasi Volume (+) dan Tombol power dengan menekanya secara bersama. Lalu tak hanya itu ada beberapa android yang sedikit berbeda dalam masuk ke recovery mode yaitu dengan menekan tombol Vol Up + Home + Power, jadi untuk recovery berbeda-beda tergantung hp android dan dapat mencoba salah satunya jika berhasil.

#3. Tombol Volume ketika Panggilan Masuk

Nah lalu untuk panggilan masuk anda dapat menghilangkan nada dering atau getaran ke mode senyap dengan menekan tombol volume bebas baik atas atau bawah. Tapi ini tidak dapat menolak atau menerima panggilan hanya menggunakan mode senyap saja.

#4. Kode rahasia Untuk Kamera

Ini sebenarnya hanya untuk merek android tertentu saja, tapi kebanyakan juga kompatibel dengan kamera kombinasi tombol rahasia. Anda dapat memanfaatkan tobol Kamera UP / Down untuk mengambil foto seperti tombol shot atau jepret. Namun sayangnya tidak menyeluruh hp android seperti itu, bahkan ada yang untuk berfungsi zoom-in atau zoom-out obyek dan juga ada yang berfungsi untuk tingkat kecerahan foto.

#5. Mode Operasi Satu Tangan (Geser Tombol Home)

Pada kode ke empat ini dapat anda coba sendiri, caranya usap tombol home ke kiri dan kekanan. Jika berhasil maka akan melihat tampilan “Mode Operasi Satu Tangan”, namun sayangnya tidak semua hp android memilik fungsi tersebut.

#6. Kode Rahasia Telepon

Selanjutnya pada kode ke lima biasanya orang banyak yang tahu, bagi and ayang belum tahu sudah selayaknya wajib mengetahunya. Sebenarnya ada puluhan kode ketika anda menggunakan panggilan. Caranya yaitu dengean menekan kode tertentu lalu klik phone / dial / call sama seperti cek pulsa gitu sob. Dan berikut adalah kode-kode rahasia lewat panggilan telepon.

Cek Imei : *#06#
Membuka dan Cek info Ponsel dan jaringan : *#*#4636#*#*
Menu Reset Data : *#*#7780#*#*
Factory Reset : *2767*3855#
Info Seputar HP (Baterai Dll) : *#*#4636#*#*
Update Firmware : *#*#34971539#*#*
Safe Mode Android : *#*#197328640#*#*
Lokasi file diCopy : *#*#273283*255*663282*#*#*
Tes Touchscreen : *#*#2664#*#*

Nah cukup sekian yaa kawan, itulah kode rahasia android paling lengkap, jika sobat ada pertanyaan seputar artikel ini. Maka bisa berikan komentar anda di kolom komentar dibawah.