Tips Mengatasinya HP Terkena Air Agar Tidak Semakin Parah

Tips Mengatasinya HP Terkena Air Agar Tidak Semakin Parah

Jika HP kalian terkena air saya memiliki beberapa tips yang bisa dijadikan sebagai 'pertolongan pertama' ketika HP kalian terkena air atau jatuh ke air, cara yang akan saya berikan mungkin sangat berguna buat HP kalian yang gak tahan air atau gak dilengkapi dengan water resistant

Jika kalian mengalami hal ini, kalian jangan panik, jangan langsung menyalakan karena itu akan menyebabkan konslet dan berpontesi besar akan membuat HP kalian mati selamanya.

Tips Mengatasinya HP Terkena Air Agar Tidak Semakin Parah

Pertama yang harus kalian lakukan adalah keluarkan baterai dari HP kalau memang baterainya dapat dikeluarkan, kemudian keluarkan juga simcard dan memori card lalu kalian harus bisa mencoba beberapa cara untuk mengeringkannya.

Cara mengeringkannya bisa dengan memakai pengering rambut atau jemur di bawah sinar matahari. Selain itu, kalian dapat memakai beras untuk membantu proses pengeringan. Caranya cukup mudah tinggal rendam HP kalian di dalam beras selama beberapa hari.

Selanjutnya, jika kalian akan menyalakan HP sebelum pastikan bahwa HP benar-benar kering dari air, Lalu bagaimana jika masih ada air,  maka kemungkinan mesin di HP akan terbakar karena konslet dan akan membuatnya mati total.

Jadi kalau HP kalian terkena air pastikan terlebih dahulu airnya gak ada yang masuk ke dalam mesin, karena air yang tertumpah bisa saja masuk melalui celah-celah lubang charge atau speaker, jika hal ini terjadi sebaiknya secepatnya kalian matikan HP supaya gak terjadi konslet.

Misalnya kalau gak ada air yang masuk ke mesin, maka kalian cukup mengelapnya saja sampai kering. Kemudian kalian juga bisa langsung menyalakan kembali kalau kalian sudah mengelapnya hingga benar-benar kering.

Tips Mengatasinya HP Terkena Air Agar Tidak Semakin Parah

Itulah Tips Mengatasinya HP Terkena Air Agar Tidak Semakin Parah. Kalau terjadi konsleting, maka gak ada pilihan lain segeralah membawanya ke service center terdekat di tempat kalian. Ok sekian sedikit informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat terimakasih.