Xiaomi Ungkap Tampilan CC9

Xiaomi Ungkap Tampilan CC9

Xiaomi Ungkap Tampilan CC9

Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini Xiaomi telah resmi mengumumkan kehadiran smartphone baru besutannya. Smartphone yang memiliki nama CC9 ini disebut hadir untuk para generasi muda yang ingin tampil beda.

Pada sebelumnya Xiaomi tidak mengungkap tampilan smartphone terbarunya. Dan pada akhirnya perusahaan asal Tiongkok tersebut telah memperkenalkan desain dari CC9. Adapun tampilan smartphone tersebut memiliki kemiripan desain dengan rumor yang sudah beredar selama ini.

Antara lain yakni kehadiran tiga kamera belakang yang mempunyai lensa utama beresolusi 48MP. Walaupun belum ada informasi tentang varian warna yang akan disediakan, namun Xiaomi sendiri baru menampilkan CC9 varian warna putih saja.

Jika dilihat dari gambar tersebut, tanpak juga adanya port USB Type-C dan speaker grill pada bagian bawa bodi. Sementara jack audio 3,5mm dan port infrared terdapat pada bagian atas perangkat. Kemudian tombol volume dan power diletakkan pada bagian kanan bodi. Bersamaan dengan rilisnya gambar tersebut, Xiaomi juga memastikan jadwal debut CC9, yaitu pada 2 Juli 2019. Maka dari itu, buat kalian yang penasaran dengan smartphone ini bisa menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi pada saat rilis nanti.

Yah Xiaomi akhirnya akan memperkenalkan lini smartphone terbarunya ke publik. Merupakan CEO Xiaomi Lei Jun yang langsung mengumumkannya dalam event di Tiongkok. Walaupun belum ada informasi tentang desain yang akan diusung, kedua smartphone ini disebut akan memakai mekanisme kamera motorik. Desain kamera yang dipakai ini mirip dengan Asus Zenfone 6.

Arti dari seri CC ini. Menurut pendiri Xiaomi tersebut, CC berarti Colorful dan Creative. desain smartphone ini dikembangkan oleh tim Chic&Cool yang terdiri dari mahasiswa seni. Adapun angka 9 di CC9 merujuk pada usia perusahaan yang tahun ini berusia sembilan tahun.

Maka dengan demikian, CC menjadi lini smartphone baru dari Xiaomi, selain Mi, Redmi, Pocophone, dan Black Shark, lini smartphone ini menyasar konsumen muda yang ingin tampil beda.
Perangkat ini juga mempunyai konsep baru yang diberi nama Xiaomi X Meitu AI Aesthetics Lab. Konsep ini ingin menggabungkan teknologi kecantikan dan hardware kamera yang mumpuni.

Jajaran Mi CC akan membawa kemampuan fotografi yang mengesankan sebab didukung dengan algoritma imaging hasil kerja sama Xiaomi dan Meitu yang berbasis AI. Maka dari itu, gak mengherankan kalau Mi CC9 dan Mi CC9e nantinya akan mempunyai lebih banyak filter kecantikan dan fitur AI untuk pengalaman fotografi yang lebih baik pastinya. Kemudian salah satu smartphone CC akan memakai kamera flip mirip dengan smartphone Asus Zenfone 6.

Mi CC9 dan Mi CC9e mungkin akan hadir dengan pemindai sidik jari di layar dengan notch yang bergaya mirip tetesan air. Selanjutnya perangkat ini dibekali dengan baterai 4.000mAh, kamera selfie 32MP, dan tiga kamera salah satunya beresolusi 48MP. Ok mungkin itu saja informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat terimakasih.