Cara Melihat Instagram Stories Tanpa Diketahui Penggunanya

Instagram Stories semenjak perilisannya pada tahun 2016 silam telah menjadi fitur yang sangat familiar bagi para penggunanya. Fitur ini memungkinkan penggunannya untuk berbagi konten, baik dalam bentuk teks, foto, maupun video.

Jika kamu menggunakan fitur ini, maka pengguna lain hanya bisa melihat stories kamu selama 24 jam. Maka tak heran, fitur ini sering digunakan selebgram untuk mempromosikan produk yang mengendorse-nya.

Tak hanya di Instagram, bahkan fitur ini telah merambah di platform lain seperti WhatsApp, Line, Facebook, hingga YouTube. Yang mana fitur ini pertama kali ada di aplikasi Snapchat.

Jika kamu ingin melihat Stories biasanya dengan mengusap ke kanan dalam laman linimasa Instagram, atau dengan cara menyentuh avatar kamu di bagian pojok kiri dalam barisan stories. Disini pengguna dapat melihat siapa saja yang sudah menonton Storiesnya. Walaupun begitu, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mensiasati agar nama kamu tidak muncul dalam daftar orang yang menonton Stories seseorang. Penasaran? Yuk simak penjelasan berikut ini:

cara melihat instagram stories tanpa diketahui

Cara Melihat Instagram Stories Tanpa Diketahui Penggunanya


1. Lewat Stories 

Bisa dibilang cara ini sulit tapi cocok untuk kamu coba. Pertama, apabila kamu mengintip Stories seseorang, Kamu harus menahan Stories milik akun sebelumnya, lalu geser sedikit demi sedikit hingga kamu dapat mengintip Stories yang kamu mau. Namun, perlu diingat, bahwa apabila kamu menggeser Stories sampai ke bagian penuhnya, kamu akan dianggap menjadi salah satu penonton dalam Storiesnya. Jadi, jangan lepas jari kamu dan jangan terlalu jauh menggesernya ya.

2. Lewat Aplikasi Chrome IG Story

Jika kamu mau mengintip Stories orang lain lewat PC maka cara ini lebih disarankan. Yaitu dengan membuka Chrome, lalu kamu dapat menambahkan extension "Chrome IG Story" yang tersedia di Web Store Chrome. Lalu, klik "Add To Chrome" supaya extension ini dapat diinstal dalam browser. Segera setelah extension tersebut berhasil dipasang, kamu akan melihat menu Chrome IG stories di ujung kanan atas Chrome. Apabila kamu mau memakai extension ini, kamu harus menyalakan terlebih dahulu mode "Anonymous" dengan mengklik ikon mata dalam extension ini. Apabila telah kamu lakukan, bahkan kamu dapat mengintip dan download Stories orang lain tanpa terdeteksi olehnya. Tapi, kekurangannya yaitu kamu harus menghapal sendiri akun nama dari user yang kamu ingin lihat Stories-nya.
Baca juga: Tips Edit Foto Untuk Instagram Tampak Natural Tanpa Terlihat Lebay

3. Pasang Aplikasi StorySave

Cara yang terakhir ini hanya dapat dipakai pada ponsel yang berbasis Android. Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu dengan mendownload aplikasi StorySave di dalam Play Store. Jika sudah dipasang, StorySave akan meminta alamat email yang kamu pakai dalam IG dan juga kata sandi IG kamu. Selanjutnya, aplikasi StorySaver akan mengarahkan kamu ke linimasa IG kamu. Kamu dapat mengintip Stories orang lain dengan cara download Stories mereka lewat StorySave. Bisa dibilang cara ini lebih efektif dan lebih gampang dipakai daripada kedua cara di atas.

Demikian beberapa langkah yang dapat kamu lakukan supaya kamu dapat melihat stories orang lain tanpa diketahui oleh orang tersebut. Semoga cara melihat instagram stories tanpa diketahui bisa bermanfaat untuk kamu ya.