Cara Membuat Youtube Channel Mudah Bagi Pemula

Cara membuat Youtube channel - Pastinya kalian kenal dengan Atta Halilintar atau Ria Ricis. Yups 2 youtuber itu sukses menjadi youtuber Indonesia yang memiliki jutaan subscriber. Dan mungkin itu menjadi salah satu motivasi kalian untuk membuat Youtube channel.

Dan di artikel ini saya akan memandu kalian cara membuat youtube channel sendiri dengan mudah, apalagi jika kalian pemula. Langsung aja ya ikuti tutorial di bawah ini.
cara membuat Youtube channel

Cara Membuat Youtube Channel Mudah Bagi Pemula


Kali ini saya akan memandu kalian membuat Youtube channel baik lewat PC atau HP, berikut tutorialnya:

Cara Membuat Youtube Channel Di Laptop atau Komputer

1. Kalian harus memiliki akun Google/Gmail. Jika kalian sudah memilikinya, langsung lewat saja langkah ini.

2. Buka situs Youtube.com.

3. Silahkan login ke Youtube menggunakan akun Google kalian. Setelah berhasil login, klik pada icon akun Youtube kalian. Setelah itu klik icon gear 'Setelan'.

4. Kemudian kalian akan dibawa ke halaman dashboard. Di halaman inilah kalian akan membuat Youtube channel . Klik pada tulisan berwarna biru 'Lihat semua channel saya atau buat channel baru'.

5. Lalu klik Buat Channel Baru.

6. Silahkan beri nama Youtube Channel yang akan kita buat. Jika sudah maka klik Buat.

7. Kini Youtube Channel kalian berhasil dibuat. Kalian juga bisa upload berbagai video dengan mengklik tombol unggah. Jangan lupa untuk mengatur SESUAIKAN CHANNEL agar lebih menarik.

8. Selain itu atur juga Deskripsi Channel dan Header Channel beserta foto profilnya.

Sampai di tahap ini, Youtube channel kalian telah berhasil dibuat. Kalian juga bisa mengatur fitur yang lain untuk mengoptimasi channel kalian.

Cara Membuat Youtube Channel Di HP

Cara terbaru yang saya tahu, kalian tidak bisa buat Youtube Channel lewat aplikasi Youtube di HP. Jadi kalian bisa membuatnya dengan membuka situs Youtube lewat browser yang ada di HP kalian. Namun sebelumnya kalian harus masuk ke mode dekstop di pengaturan aplikasi browser hp kalian. Kemudian ikuti langkah-langkah cara membuat youtube channel di laptop atau komputer di atas.

Semoga tutorial tentang cara membuat Youtube channel ini bisa bermanfaat untuk kalian.