Cara Mudah dan Praktis Top Up ShopeePay, Begini Caranya!

ShopeePay adalah dompet digital dan mata uang elektronik dari Shopee. Pengguna dapat melakukan transaksi dengan lebih mudah. Layanan ini bisa menjadi alternatif metode pembayaran sekaligus menampung dana pengembalian. Dengan menggunakan layanan ini, pengguna shopee juga bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan dari promo-promo menarik, seperti potongan harga, cashback, hingga gratis ongkos kirim.
Cara Mudah dan Praktis Top Up ShopeePay, Begini Caranya!
Pengguna shopee juga dapat lebih cepat dalam melakukan transaksi pembayaran, karena mereka tidak perlu berpindah-pindah aplikasi atau keluar rumah untuk melakukan transfer pembayaran. Layanan ini sebenarnya sudah diluncurkan sejak lama. Namun pada tahun 2017 lalu, ada kebijakan baru dari pihak Bank Indonesia terkait mata uang elektronik yang dimana mengharuskan layanan tersebut untuk berhenti beroperasi.

Namun karena telah berhasil mengantongi lisensi e-money dari Bank Indonesia akhir Tahun 2018 lalu, ShopeePay akhirnya diluncurkan kembali, dan sudah mulai diimplementasikan pada aplikasi Shopee pada Bulan Januari 2019 lalu. Untuk melakukan Top Up pada ShopeePay, simak berikut caranya:

Cara Top Up ShopeePay Untuk Isi Saldo


  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Klik pada tab paling kanan (Saya)
  3. Cari dan pilih ShopeePay
  4. Ketuk tombol TOP UP
  5. Selanjutnya, pilih nominal top up yang akan dilakukan
  6. Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan
  7. Lanjutkan dengan menekan tombol BAYAR SEKARANG

Cara Mudah dan Praktis Top Up ShopeePay, Begini Caranya!
Untuk di halaman selanjutnya, Shopee akan menampilkan intruksi sekaligus rekening(akun virtual) pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih sebelumnya. Untuk itu, ikuti petunjuknya dengan seksama.

Sayang sekali, kini pengguna tidak dapat melakukan top up pembayaran melalui mitra Shopee, seperti Alfamart, Indomaret. Kebijakan ini secara khusus berlaku pertanggal 15 Maret 2019 lalu. Cukup sekian, Semoga bermanfaat. Terima kasih!