Instagram Mulai Sembunyikan Jumlah Likes di Akun Pengguna

Instagram Mulai Sembunyikan Jumlah Likes di Akun Pengguna

Menurut informasi yang saya dapatkan, bahwa Instagram saat ini diketahui sedang melakukan uji coba untuk menyembunyikan jumlah likes yang didapatkan sebuah unggahan. Dan saat ini, uji coba tersebut mulai diterapkan di beberapa negara.

Instagram Mulai Sembunyikan Jumlah Likes di Akun Pengguna


Pada awalnya, fitur tersebut pertama kali diuji coba di Kanada, dan uji coba ini hadir di enam negara yang berbeda, antara lain Irlandia, Italia, Jepang, Brasil, Australia, dan Selandia baru. Kemudian Instagram sendiri mengaku telah terus melakukan uji coba fitur tersebut. Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan kapan media sosial milik Facebook itu mulai menggulirkannya ke publik.

Jika dilihat dari desain yang beredar, kemungkinan nantinya sebuah unggahan gak akan langsung menampilkan jumlah likes. Akan tetapi, Instagram akan menampilkan kata-kata unggahan itu di-liked oleh seseorang.

Kemudian apa yang menjadi alasan Instagram untuk melakukan hal tersebut? Menurut Instagram, uji coba ini adalah salah satu upaya Instagram supaya followers lebih fokus pada unggahan, alih-alih melihat jumlah Likes-nya.

Instagram Pakai AI Untuk Kurangi Komentar Kasar

Jika awalnya, Instagram dikabarkan akan mengeluarkan fitur baru yang ditenagai AI untuk mengingatkan para pengguna kalau komentar mereka berpotensi menyerang dan kasar. Intervensi ini akan memberikan kesempatan buat para pengguna untuk meng-undo komentar mereka.

Instagram sendiri sudah menyatakan telah melakukan uji coba fitur ini, dan memang dapat menahan pengguna untuk berkomentar kasar.

Ada Fitur Baru, Restrict

Instagram Mulai Sembunyikan Jumlah Likes di Akun Pengguna

Selanjutnya ada juga fitur bernama Restrict, yang akan memungkinkan komentar cuma terlihat oleh pengguna saja. Maka jika salah satu pengikut memposting komentar kasar, cuma pengguna saja yang dapat melihatnya, dan jika memang pengguna ingin komentar itu terlihat, dia dapat mengaturnya sendiri.

Jadi fitur ini berguna untuk meredam tersebarnya komentar yang berpotensi memicu pertengkaran dan keributan.

Ok teman-teman, itu saja sedikit informasi dari saya, Semoga bermanfaat, Terimakasih.