Nokia 5G, Smartphone Murah Akan Meluncur Tahun Depan


Nokia 5G, Smartphone Murah Akan Meluncur Tahun Depan

Kabarnya, teknologi 5G di beberapa negara telah mulai dirilis, akan tetapi, masih sedikit smartphone yang kompatibel dan tentu akan dijual dengan harga yang mahal. Dan saat ini, smartphone 5G telah diyakini akan semakin banyak dan tentunya dengan harga lebih murah.

Nokia 5G, Smartphone Murah Akan Meluncur Tahun Depan


HMD Global (pembesut smartphone Nokia) ini adalah salah satu perusahaan yang kini sedang menyiapkan perangkat 5G. Kemudian saat ini perusahaan dikabarkan berencana akan menghadirkan smartphone Nokia 5G dan dengan harga terjangkau pada tahun depan. HMD Global telah melihat adanya peluang untuk menjual smartphone 5G dengan harga 50 persen lebih murah ketimbang yang ada saat ini.

Kemudian HMD Global dikabarkan akan mengumumkan smartphone Nokia [5G]( 4042345 "") dengan harga terjangkau di acara Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol. Dan acaranya akan digelar pada Februari tahun depan.

Semua Varian iPhone 2020 Bakal Bisa Terhubung ke 5G

Nokia 5G, Smartphone Murah Akan Meluncur Tahun Depan

Kemudian Apple juga dikabarkan akan merilis iPhone 5G pada tahun depan. Analis Ming-Chi Kuo memperkirakan Apple akan melengkapi tiga varian iPhone 2020 dengan modem 5G. Pada awalnya, hanya memprediksi dua iPhone 2020 yang bisa kompatibel dengan menggunakan jaringan telekomunikasi baru.

Di yakini bahwa Apple akan lebih baik dalam menyesuaikan pengembangan iPhone 5G, setelah mengakuisisi bisnis modem smartphone Intel pada waktu lalu. Maka dari itu, perusahaan diperkirakan akan dapat membuat seluruh varian baru iPhone pada tahun depan kompatibel dengan jaringan 5G.

Selanjutnya di perkirakan harga ponsel Android 5G juga akan dipublikasikan pada semester kedua 2020 akan berada di kisaran USD 250 hingga 350. Hal ini, tentu, akan memaksa Apple untuk menghadirkan perangkat 5G, bahkan pada perangkat entry-level miliknya.

5G Nilai Jual Utama

Nokia 5G, Smartphone Murah Akan Meluncur Tahun Depan

Para konsumen akan melihat 5G sebagai nilai jual utama pada tahun depan, kemudian akan ini membuat Apple bisa mengambil keuntungan melalui kerja sama dengan operator seluler. Dan keuntungan lainnya, perangkat 5G akan menjadi potensi Apple untuk menumbuhkan ekosistem Augmented Reality (AR).

 iPhone 5G pertama akan disokong sub-6GHz, bukan teknologi mmWave. Namun demikian, pihak Apple sejauh ini masih belum mengonfirmasi tentang rencana peluncuran iPhone 5G.

Demikian sedikit informasi dari saya, Semoga bermanfaat untuk kalian.