Realme Dikabarkan Akan Gunakan Sistem Operasi Sendiri

Realme Dikabarkan Akan Gunakan Sistem Operasi Sendiri

Jika kita lihat dari pertama peluncuran sampai smartphone terakhir saat ini yang muncul, realme masih memakai sistem operasi Android dengan antar muka ColorOS. Nah ColorOS memang selalu menjadi antar muka bawaan OPPO, yang mana dimulai dari kelas pemula sampai kelas premium. Maka hal ini tentu membedakan realme dari produk keluaran BBK Electronics lainnya yang mempunyai antar muka bikinan sendiri.

Realme Dikabarkan Akan Gunakan Sistem Operasi Sendiri


Realme Dikabarkan Akan Gunakan Sistem Operasi Sendiri

Maka hal tersebut kayaknya gaka akan berlangsung lama, Sebab realme pada akhirnya akan mengeluarkan antar muka sendiri. Karena sudah sejak lama, spekulasi mengenai realmeOS muncul di internet. Namun, hal tersebut gak pernah digubris oleh realme sendiri, sampai saat ini.

Jadi para pemimpin realme India, Madhav Sheth dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa mereka akan mengeluarkan RealmeOS sebentar lagi. Namun, beliau gak menyebutkan bagaimana sistem operasi tersebut dan seperti apa saja. Sheth mengatakan bahwa perusahananya sudah mendengarkan para pelanggannya tentang software dan sudah bekerja sama dengan tim litbang buat menawarkan fitur yang diminta paling banyak.

Menurut informasi yang saya dapatkan, Realme beberapa waktu yang lalu memang telah mengumumkan Project X yang hingga saat ini masih misterius. Jadi dengan proyek ini, realme mencari sejumlah penguji beta untuk mencoba software rahasia dan meminta umpan baliknya. Nah proyek inilah yang dispekulasikan sebagai sistem operasi terbaru dari realme.

Selanjutnya Sheth juga mengatakan bahwa pure Android gak menggambarkan pengalaman yang sebenarnya. Realme sendiri ingin membawa kinerja dan mendukung Android, tapi ingin menambahkan fitur-fitur tambahan. Dan hal ini tentu saja terlihat seperti OxygenOS yang dipunyai oleh OnePlus.

Realme Dikabarkan Akan Gunakan Sistem Operasi Sendiri

Kemudian kabarnya RealmeOS nantinya akan dipercaya berbasiskan sistem operasi Android Q dan bisa jadi akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Pastinya, hal tersebut harus menunggu Android Q yang stabil dari Google.

Karena Realme sendiri pertama kali muncul dikenal sebagai sub-brand dari OPPO. Meskipun mereka mengumumkan sudah lepas dari OPPO, akan tetapi desain dan antar mukanya masih mirip sekali dengan OPPO. Dan dengan munculnya RealmeOS, maka akan membuat realme benar-benar terlepas dari OPPO.

Baiklah temen-temen, demikian informasi yang dapat saya sampaikan, Semoga bermanfaat dan Terimakasih.