Rekomendasi HP Android 2019, Kamu Pilih Yang Mana?

Rekomendasi HP Android 2019 - Memang ya tren HP begitu cepat, tren ini belum habis udah ada tren yang lain lagi. Contohnya aja, dari tren layar berponi, trus tren waterdrop notch, berlanjut ke  tren pop-up dan sliding camera dan kini tren layar berlubang. Hmm pokoknya gak ada habisnya kalau kita ikutin semua.

Di era banyaknya model baru HP yang bermunculan dari berbagai vendor mempbuat persaingan semakin ketat. Maka mereka saling merebut hati pecinta gadget dengan memberikan HP berkualitas namun harga yang murah alias terjangkau. Berikut beberapa rekomendasi HP Android di tahun 2019 ini yang bisa kamu pertimbangkan untuk kamu miliki.

rekomendasi hp android 2019

Rekomendasi HP Android 2019


Beberapa daftar HP di bawah ini layak untuk kamu miliki dengan kualitas baik namun dengan harga yang murah. Yuk langsung aja disimak.

1. Realme C2

Realme C2 menempati posisi teratas untuk saat ini. Smartphone Realme mempunyai tiga kelebihan utama, yaitu harga yang murah, layar besar dan penuh, juga baterai besar. Menyuguhkan layar penuh "Dewdrop" berukuran 6.1 inci beresolusi HD+ dan rasio screen-to-body menyentuh 89.35%, layar Realme C2 tampak maksimal. Bagian belakangnya Realme C2 juga mempunyai desain diamond cut yang mencolok.

Pada bagian baterainya berkekuatan 4,000 mAh juga lebih hemat berkat sokongan chipset Helio P22 yang mempunyai fabrikasi 12 nm. Realme juga memiliki RAM berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB, juga ada pilihan RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Selain itu Realme C2 juga berfokus pada kekuatan sektor kameranya, yaitu dual kamera utama 13MP + 2MP di bagian punggungnya. Sedangkan kamera selfienya berkekuatan 5MP. Walaupun kesannya biasa saja, tapi kamera Realme C2 sudah dibekali fitur Chroma Boost untuk memperkaya warna dan juga fitur Slow-mo untuk perekaman video 80 fps dan resolusi 480 pixel.

Namun HP ini tidak mempunyai sensor fingerprint.

2. OPPO A5s (AX5s)

Pada posisi nomot 2 ada OPPO A5s (AX5s). layar berukuran 6.2 inci dimiliki OPPO A5s (AX5s) membuat penampilan ini semakin tampak apik. Ditambah dengan layar yang berdesain Gorilla Glass untuk melindungi layar HP OPPO ini dari goresan.

Pada bagian baterainya berkekuatan 4,230 mAh yang didukung fitur 5V/2A untuk pengisian baterai 2.5 jam. HP ini disokong prosesor MediaTek Helio P35 dengan kapasitas RAM 2GB/3GB dan penyimpanan internal 32GB. Untuk kamu penggemar mobile game, OPPO A5s (AX5s) dibekali fitur Smart Bar yang dapat melakukan screenshot gameplay dan membalas pesan di platform messenger saat bermain game.

Disi kamera, hp ini memiliki dual kamera 13MP f/2.2 dan 2MP f/2.4 dan kamera depan 8MP f/2.0 dilengkapi fitur AI Beautification 2.0 dan AR Sticker memaksimalkan kinerja OPPO A5s (AX5s). Sayangnya sampai saat ini OPPO A5s (AX5s) masih menjalankan OS Android 8.1 Oreo.

3. Samsung Galaxy A20

Posisi berikutnya ditempati Samsung Galaxy A20. HP ini dibekali dengan sokongan layar Super AMOLED 6.4 inci beresolusi HD+ 720 x 1560 pixel dan notch Infinity-V berbentuk tetesan air. Baterai all-day battery 4,000 mAh dengan fast charging 15 watt via USB-Type C sudah jadi alasan untuk kamu miliki.

Disi kamera, hp ini memiliki dual kamera 12MP f/1.9 dan kamera 5MP Ultra Wide 123 derajat yang dapat menghasilkan foto-foto berkualitas. Walaupun demikian kamera selfie Galaxy A20 hanya bersolusi 8MP. HP ini disokong chip prosesor Exynos 7884B octa-core dipadukan RAM 3GB dan memori internal 32GB bikin performa HP Samsung ini tidak perlu diragukan lagi. Pada bagian antarmuka menggunakan One UI dan kamera depannya ada sensor wajah untuk face recognition. Namun sayangnya sensor NFC absen dari Galaxy A20 ini.

4. Realme 3

Di posisi ke-4 ada Realme 3 yang dengan slogan "Power Your Style" membuktikan HP Realme 3 mengandalkan performa yang mumpuni bukan hanya sisi tampang, kekuatan prosesor Helio P60 yang menawarkan performa tangguh, gaming lancar, daya baterai lebih lama, dan juga teknologi AI, keren bukan! Hp ini memiliki tiga varian RAM dan memori internal, yaitu 3GB/32GB, 4GB/64GB, dan 3GB/64GB.

Disi kamera, hp ini memiliki dual kamera 13MP + 2MP di bagian punggung Realme 3 yang dilengkapi dengan mode Nightscape untuk pemotretan malam hari tanpa noise dan fitur Chroma Boost agar warna lebih cerah. Smartphone berlayar Dewdrop 6.22 HD+ ini juga mempunyai baterai besar 4,230 mAh yang tahan lama. Adapun kekurangannya hanya ada pada bodi plastik dan resolusi layar yang masih HD+ saja.

5. Vivo Y93

Vivo Y93 ada di posisi berikutnya yang bisa kamu pilih. Tampilan layar Ultra All Screen 6.22 inci HD+ dengan notch Waterdrop, design berlengkung 3D juga ngepas dan nyaman digenggam. Demikian halnya AI Dual Camera 13MP + 2MP di bagian punggung yang dapat menghasilkan foto cemerlang dan efek bokeh layaknya foto profesional. Jangan lupa untuk memanfaatkan fitur AI Face Beauty untuk menyempurnakan kecantikan di kamera selfie 8MP di HP Vivo Y93 ini.

HP ini memiliki kapasitas baterai 4,030 mAh dan RAM besar yang dimilikinya. Meski saat ini HP RAM 3GB sudah sangat standar. Paduan chip Snapdragon 439, RAM 3GB, dan ROM 32GB di dapur pacu HP ini sanggup menghasilkan performa HP yang ciamik. Vivo Y93 sudah dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 yang mempunyai kecepatan transfer lebih cepat dibandingkan Bluetooth 4.2. Namun lagi-lagi yang menjadi pembeda adalah Vivo Y93 ini tidak mempunyai fitur fast charging untuk mengisi daya.

Demikian rekomendisi HP Android 2019, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk kamu semua.