Realme 5 dan Realme 5 Pro Siap Meluncur, Hadir dengan Empat Kamera!

Realme akan menambahkan jajaran smartphone terbarunya. Menurut informasi yang beredar, realme tidak hanya akan memperkenalkan satu model smartphone, melainkan empat, yakni Realme 5, Realme 5 Pro, Realme XT, dan Realme Q1.
Realme 5 dan Realme 5 Pro Siap Meluncur, Hadir dengan Empat Kamera!
Sungguh disayangkan, karena tidak ada informasi yang diungkap mengenai spesifikasi masing-masing smartphone tersebut. Namun untuk seri Realme 5 dan Realme 5 Pro, keduanya sudah di perkenalkan saat acara yang digelar di India beberapa waktu lalu.

Untuk Realme XT, produk ini desebut akan menjadi smartphone pertama dengan kamera belakang 64MP. Dan untuk Realme Q1 besar smartphone yang satu ini akan memulai debutnya dengan Android 10 Q yang kabarnya produk dari Realme ini tidak akan menggunakan ColorOS, melaikan OS besutan internal perusahaan.

Realme 5 dan Realme 5 Pro Siap Meluncur, Hadir dengan Empat Kamera!

Realme 5

Realme 5 memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari saudaranya yakni Realme 5 Pro. Smartphone ini ditopang Snapdragon 665 dengan tiga pilihan RAM dan ROM, yaitu RAM 3GB/ROM 32GB, RAM 4GB/ROM 64GB dan RAM 4GB/ROM 128GB.
Realme 5 dan Realme 5 Pro Siap Meluncur, Hadir dengan Empat Kamera!
Realme 5 memiliki layar yang lebih besar dari saudara nya 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan memiliki baterai sebesar 5.000 mAh yang tidak menyertakan fitur fast charging untuk smartphone yang satu ini. Untuk sektor kamera belakang sama dengan Realme 5 Pro begitu juga resolusi yang disematkan. Hanya saja, lensa utama ini memiliki resolusi 12MP dengan bukaan f/1.8. dan untuk kamera selfie sendiri berukuran 13MP.

Tersedia dalam dua warna pilihan, crystal blue dan crystal purple, Realme 5 sudah tersedia pada 27 agustus dengan harga 9.999 rupee (Rp 1,9 juta)

Realme 5 Pro

Untuk spesifikasi, Realme 5 Pro dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 712. Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,3 inci berdesain notch waterdrop dengan resolusi Full HD+. Realme 5 Pro hadir dengan tiga pilihan kapasitas RAM dan ROM, yakni RAM 4GB/ROM 64GB, RAM 6GB/ROM 64GB, dan RAM 8GB/ROM 128GB.
Realme 5 dan Realme 5 Pro Siap Meluncur, Hadir dengan Empat Kamera!
Sebagai penunjang performanya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.035mAh dan sudah mendukung fitur fast charging VOOC 3.0 20W. Beralih ke sektor kamera belakang, lensa utama Realme 5 Pro beresolusi 48MP dengan sensor Sony IMX586 yang memiki hasil foto 12MP. Sementara lensa lain beresolusi 8MP (ultrawide), 2MP (macro lens), dan depth sensor. Dan kamera depan beresolusi 16MP.

Realme 5 Pro yang hadir dalam dua pilihan warna, sparkling blue dan crystal green, ini rencananya dijual 4 September dengan harga mulai 13.999 rupee (Rp 2,7 juta).