Terbaru 2019, Beginilah Cara Mengetahui HP Disadap Atau Tidak

Sadap Menyadap mungkin saat ini telah banyak dilakukan, karena tidak dipungkiri kemajuan teknologi yang saat ini kian pesat itulah yang mungkin menyebabkan sadap menyadap telah terjadi. Banyak sekali metode yang bisa digunakan untuk melakukan penyadapan pada adata ponsel kalian. Salah satu contohnya saja yaitu cara pengalihan SMS secara Otomatis dan panggilan suara dari ponsel kalian ke ponsel si penyadap.
Terbaru 2019, Beginilah Cara Mengetahui HP Disadap Atau Tidak
Penyadapan bisa saja dilakukan melalui aplikasi messenger WhatsApp atau media sosial lainnya. Oleh karena itu kalian para mengguna smartphone terutama sosial media wajib berhati-hati agar selalu menjaga keamanan privasi smartphone kalian.

Untuk kalian yang merasa ingin mengetahui apakah Hp kalian sedang disadap atau tidak, maka simak tips, trik dan tutorial dari kami dalam artikel ini. Kami akan mengulas secara rinci cara mengetahui Hp yang disadap atau tidak lengkap hingga aplikasi messenger WhatsApp. Berikut Caranya:

Cara Mengetahui Hp Disadap atau Tidak

1. Cek Pengalihan Panggilan dan SMS Otomatis

Penyadapan Hp bisa saja dilakukan dengan cara mengalihkan panggilan atau SMS. Untuk mengetahui nya kalian bisa mengeceknya dengan mengakses kode dial *#61# dan *#21#. Untuk lebih lengkapnya ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi panggilan di ponsel kalian.
  2. Kemudian ketikan kode *#61# atau *#21# tunggu kode MMI berjalan atau diakses.
  3. Lalu akan muncul pop up yang menginformasikan semua pemindahan panggilan tanpa syarat mulai dari panggilan suara, data, faks, SMS dan lainnya.
Terbaru 2019, Beginilah Cara Mengetahui HP Disadap Atau Tidak

Jika kedua kode diatas menunjukan status "Tdk diteruskan" untuk semua jenis komunikasi, berarti ponsel kalian aman dari penyadapan.

2. Hapus Semua Pemindahan Panggilan Tanpa Syarat

Untuk menghapus semua jenis panggilan kalian bisa menggunakan kode dial ##002##. Tidak menutut kemungkinan kalian sudah mengecek bahwa semua panggilan tidak diteruskan, akan tetapi kalian harus tetap berjaga-jaga untuk menghapus semua panggilan dari ponsel kalian. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Panggilan di HP kalian.
  2. Kemudian ketikan kode dial ##002## lalu tunggu kode MMI berjalan.
  3. Setelah selesai maka akan muncul informasi yang menyatakan “Pemindahan panggilan Semua Penghapusan berhasil.”
Terbaru 2019, Beginilah Cara Mengetahui HP Disadap Atau Tidak


3. Cek Aktifitas WhatsApp Web

Silakan cek aktivitas WhatsApp Web untuk mengetahui apakah WhatsApp sedang disadap atau tidak. Dan jika WhatsApp Web sedang aktif tanpa kalian ketahui maka segeralah untuk keluar atau logout, dikarenakan metode penyadap sering dilakukan menggunakan fasilitas WhatsApp Web.

  1. Pada halaman beranda WhatsApp tap icon titik tiga yang ada disudut kanan atas.
  2. Kemudian pilih menu WhatsApp Web.
  3. Untuk keluar  logout silahkan pilih Keluar dari semua perangkat kemudian pilih tombol Keluar.

Terbaru 2019, Beginilah Cara Mengetahui HP Disadap Atau Tidak

4. Gunakan Fitur Keamanan Android

Untuk mengamankan ponsel maka silahkan gunakan fasilitas kunci ponsel dengan PIN atau Pola. Begitu juga untuk aplikasi-aplikasi penting yang terinstall di ponsel kalian seperti WhatsApp, Gmail, Facebook dan lainnya. Untuk mengunci aplikasi di HP Android kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga App Lock yang dapat di unduh gratis dari Play Store.
Terbaru 2019, Beginilah Cara Mengetahui HP Disadap Atau Tidak

5. Pasang Antivirus

Sangat diperlukan kalian bisa menginstall antivirus di ponsel kalian. Krena penyadapan bisa dijalankan menggunakan virus atau mallware yang bersarang di Ponsel kalian. Kalian bisa mendapatkan antivirus secara gratis dengan mendowloadnya dari Google PlayStore.

Begitulah artikel kami tentang Cara mengetahui Hp kita disadap atau tidak yang terbaru dan mungkin kalian ingin mencobanya. Semoga artikel ini dapat membantu dan menambah wawasan kalian. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.