Wow! Realme 5 dan Realme 5 Pro Hadir dengan Empat Kamera

Wow! Realme 5 dan Realme 5 Pro Hadir dengan Empat Kamera

Akhirnya Realme telah resmi memperkenalkan smartphone teranyar ke publik. Pada event yang digelar di India, perusahaan asal Tiongkok itu telah mengumumkan kehadiran Realme 5 dan Realme 5 Pro. Kedua smartphone telah dipastikan hadir dengan empat kamera belakang. Yah seusai dengan namanya, Realme 5 Pro telah hadir dengan spesifikasi lebih tinggi dibandingkan pendahulunya Realme 5 standar.

Kemudian untuk spesifikasi, Realme 5 Pro dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 712. Smartphone ini mempunyai layar berukuran 6,3 inci dan berdesain notch waterdrop dengan menggunakan resolusi Full HD+. Realme 5 Pro kini hadir dengan tiga pilihan kapasitas RAM dan ROM, antara lain RAM 4GB/ROM 64GB, RAM 6GB/ROM 64GB, dan RAM 8GB/ROM 128GB.

Dengan kapasitas yang besar sebagai penunjang performanya, smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4.035mAh dan sudah mendukung fitur fast charging VOOC 3.0 20W.

Selanjutnya kita beralih ke sektor kamera belakang, pada lensa utama Realme 5 Pro beresolusi 48MP dengan menggunakan sensor Sony IMX586 yang mempunyai hasil foto 12MP. Sedangkan lensa lain beresolusi 8MP (ultrawide), 2MP (macro lens), dan depth sensor.

Kemudian untuk kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 16MP. Realme 5 Pro telah hadir dalam dua pilihan warna, sparkling blue dan crystal green, yang rencananya akan dijual 4 September dengan harga mulai 13.999 rupee (Rp 2,7 juta).


Wow! Realme 5 dan Realme 5 Pro Hadir dengan Empat Kamera

Meskipun Realme 5 mempunyai spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari saudaranya. Namun Smartphone ini telah ditopang Snapdragon 665 dengan tiga opsi RAM dan ROM, antara lain RAM 3GB/ROM 32GB, RAM 4GB/ROM 64GB, dan RAM 4GB/ROM 128GB.

Kemudian Realme 5 mempunyai ukuran layar lebih besar, yakni 6,5 inci, dengan memiliki resolusi HD+. Walaupun mempunyai baterai 5.000mAh, namun Realme gak menyertakan fitur fast charging untuk smartphone ini.

Selanjutnya beralih ke komposisi kamera belakang smartphone ini sama dengan Realme 5 Pro, begitu pula resolusi yang disematkan. Yang membedakan hanya lensa utama ini mempunyai resolusi 12MP dengan bukaan f/1.8.

Jadi untuk kemampuan selfie, Realme 5 mempunyai kamera depan 13MP. Tersedia dalam dua pilihan warna, crystal blue dan crystal purple, Realme 5 akan tersedia pada 27 Agustus dengan harga mulai 9.999 rupee (Rp 1,9 juta).

Ok temen-temen, demikian informasi dari saya, semoga bermanfaat dan terimakasih.