Xiaomi Kembangkan Smartphone dengan Baterai Sinar Matahari

Xiaomi Kembangkan Smartphone dengan Baterai Sinar Matahari

Xiaomi menjadi salah satu yang terdepan dalam hal inovasi baru dalam perangkat Smartphone dari deretan vendor ponsel ternama di Dunia. Perusahaan asal China ini telah merancang konsep desain dan juga teknologi yang dapat membuat ponsel besutannya lebih bermanfaat, dan memudahkan, serta memberikan fungsi lebih banyak untuk para penggunanya.

Xiaomi Kembangkan Smartphone dengan Baterai Sinar Matahari


Nah baru-baru ini perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun itu diketahui sedang mengembangkan Smartphone yang akan mengandalkan sinar matahari untuk melakukan pengisian daya. Ponsel ini nantinya akan dilengkapi dengan panel surya di bagian punggungnya, sehingga pengguna gak perlu lagi untuk melakukan pengisian ulang dengan listrik, melainkan cukup di paparkan dengan sinar matahari aja sudah langsung mengisi keren kan.

Untuk informasi kehadiran ponsel ini yang berpanel surya dari Xiaomi, sudah beredar luas setelah perusahaan diketahui telah mendaftarkan paten yang menunjukkan tentang sketsa dari Smartphone tersebut secara keseluruhan, jadi dimulai dari sisi depan, belakang, samping kiri dan juga samping kanan.

Xiaomi Kembangkan Smartphone dengan Baterai Sinar Matahari

Kemudian pada bagian sisi sampingnya sama persis seperti Smartphone pada umumnya, yang mana pada bagian kanannya terdapat tombol volume dan tombol power, kemudian pada bagian sisi kirinya terdapat slot SIM dan SD Card. Begitu juga dengan depannya yang masih sama seperti ponsel kekinian, yaitu berpenampilan lega tanpa bezel, notch, maupun punch hole.

Kemudian dengan kehadiran panel surya baru terlihat jelas di bagian sisi belakangnya, yang mana pada bagian punggung Smartphone dalam sketsa ini ada bagian yang diarsir, dimana bagian tersebut terindikasi sebagai tempat untuk menempelkan panel surya yang dapat digunakan sebagai daya pengisi baterai.

Dan pada bagian pojok kiri atasnya ada tempat yang akan dibuat sedikit menonjol, dan pada area tersebut akan ditanamkan dual kamera plus sebuah LED Flash. Walaupun paten tersebut kini sudah disetujui, gak ada jaminan kalau Xiaomi langsung menggarapnya dan merilis ponsel tersebut dalam waktu dekat ini.

Dan selain Xiaomi, sebelumnya Caviar juga sempat merilis Smartphone yang dilengkapi dengan panel surya, namun gak menciptakannya sendiri dari awal, melainkan mendesain ulang iPhone X. Dan kini produk tersebut dinamakan iPhone X Tesla.

Ok itu saja informasi dari saya semoga bermanfaat buat temam-teman terimakasih.