Cara Buat Apple ID Baru di iPhone Tanpa Ribet

Beberapa hari yang lalu Trio iPhone 11 baru saja dirilis. Para fanboy Apple dan kamu yang ingin menggeser ponsel kamu dengan iPhone baru tentunya menanti kehadiran ponsel iPhone tersebut.

Ngomong-ngomong jika kamu baru pertama kali menggunakan iPhone, maka kamu wajib untuk mempunyai Apple ID. Nantinya akun tersebut kamu pakai untuk mengakses layanan Apple seperti iCloud, App Store, iTunes Store, Apple Music, dan masih banyak lagi.

Cara buat akun Apple ID ternyata tidak sesulit yang dibayangkan dan tidak butuh waktu yang lama. Dibawah ini merupakan cara mendaftar dan membuat Apple ID yang langsung bisa kamu ikuti lewat iPhone baru yang kamu miliki:

Cara Buat Apple ID Baru di iPhone Tanpa Ribet

Cara Buat Apple ID Baru di iPhone


1. Ketika Mengatur Perangkat Baru

Apabila kamu membeli iPhone baru, maka kamu pasti akan langsung diminta untuk memasukkan Apple ID dan kata sandinya. Apabila kamu belum memilikinya, kamu dapat langsung buat yang baru.

Langkahnya cukup ketuk 'Lupa kata sandi' atau 'tidak memiliki Apple ID'. Lalu ketuk 'Buat Apple ID Gratis'.

Selanjutnya silahkan masukkan tanggal lahir dan nama kamu, Setelah itu ketuk Berikutnya. Ketuk 'Gunakan alamat email saat ini' apabila kamu mau memakai alamat email yang telah ada atau ketuk 'Dapatkan alamat email iCloud gratis' apabila mau memakai email baru.
Baca juga: Cara Membuka Icloud Iphone Yang Terkunci Dengan Mudah Dan Cepat

2. Memakai App Store di iPhone

Selain kondisi di atas, kamu juga dapat membuat Apple ID memakai aplikasi App Store di iPhone baru kamu.

Lanmgkah-langkahnya cukup buka aplikasi App Store dan ketuk ikon siluet manusia yang ada di layar. Ketuk 'Buat Apple ID Baru', apabila pilihan ini tidak ada, pastikan kamu sudah sign out dari iCloud.

Silahkan masukkan detail informasi kamu seperti email, kata sandi dan pilihan negara atau wilayah yang sesuai dengan alamat penagihan untuk metode pembayaran. Nantinya alamat email kamu akan menjadi Apple ID baru.

Jangan lupa untuk membaca Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi Apple yang ada di layar, lalu ketuk Setuju dan ketuk Berikutnya.

Kemudian masukkan nama dan tanggal lahir kamu. Jika mau, ketuk untuk berlangganan Pembaruan Apple. Setelah itu ketuk Berikutnya.

Selanjutnya masukkan detail kartu kredit dan informasi penagihan. Kamu juga dapat memilih opsi Tidak Ada. Setelah itu klik Berikutnya.

Lalu masukkan dan konfirmasi nomor telepon kamu. Tindakan ini perlu sebab dapat membantu memverifikasi identitas kamu dan juga memulihkan akun apabila dibutuhkan. Setelah itu ketuk Berikutnya.

Buka akun email kamu untuk mencari email verifikasi dari Apple, lalu ikuti langkah selanjutnya untuk memverifikasi alamat email tersebut.

Setelah proses verifikasi selesai, Apple ID kamu telah berhasil dibikin dan dapat dipakai untuk mengakses semua layanan Apple. Apabila kamu mau mempunyai perangkat Apple lainnya seperti iPad atau Apple Watch, kamu dapat memakai akun yang sama di perangkat-perangkat tersebut.