Cara Modifikasi Tulisan Di WhatsApp Supaya Ngobrol Lebih Seru

WhatsApp sudah menjadi aplikasi pesan singkat yang sangat digemari saat ini. Dengan pengguna yang mencapai angka lebih dari 1.5 miliar,

Apalagi selalu ada fitur-fitur terbaru yang dirilis oleh WhatsApp, dan juga banyak trik yang bisa kamu lakukan untuk menghidupkan suasana ketika menggunakan aplikasi ini. Salah satunya trik satu ini yang akan saya bahas.

Dimana pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tips dan trik tentang cara modifikasi tulisan di WhatsApp. Jika kamu tertarik silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

cara modifikasi tulisan di whatsapp

Cara Modifikasi Tulisan Di WhatsApp


1. Mengubah Teks Jadi Lebih Tebal

Umumnya teks tebal digunakan untuk memperjelas maksud dari sebuah kata. Nyatanya kamu bisa membuat teks di WhatsApp menjadi tebal, bagaimana caranya? Berikut tutorialnya, untuk mengubah teks di WhatsApp menjadi lebih tebal, bisa memakai tanda " * " (tanpa tanda kutip) yang mengapit kata. Contoh: *tebal* maka akan menjadi tebal.

2. Mengubah Teks Jadi Miring

Selain bisa membuat teks menjadi tebal, kamu juga bisa membuat teks miring. Biasanya digunakan untuk teks yang mengandung kata-kata yang terdengar asing. Caranya sangat mudah, cukup dengan mengapit kata dengan tanda " _ " (tanpa tanda kutip). Contoh: _miring_ maka akan menjadi miring.
Baca juga: Cara Masuk Grup Whatsapp Luar Negeri Tanpa Perlu Izin Admin

3. Menambahkan Garis di Tengah Kata

Trik selanjutnya yaitu membuat garis di tengah teks seperti teks yang dicoret. Biasanya digunakan pada kata yang salah dalam suatu kalimat. Sama seperti dua cara di atas, cara ini sangat mudah. Caranya dengan mengapit kata dengan tanda " ~ " (tanpa tanda kutip). Contoh: ~strikethrough~ maka akan menjadi strikethrough.

4. Mengubah Bentuk Teks

Sekilas perubahan ini tidak akan terlihat, tetapi jika dilihat lebih lama maka akan terlihat bahwa teks berubah. Caranya juga mudah, kamu cukup dengan mengapit kata dengan tanda " ' " (tanpa tanda kutip) tiga kali. Contoh: '''contohteks'''.

5. Pakai Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu fitur modifikasi teks yang ditawarkan di WhatsApp masih dirasa tidak cukup, kamu bisa memakai aplikasi pihak ketiga untuk memodifikasi teks.

Contohnya lewat situs Text Generator Font (https://www.textgeneratorfont.com/) yang akan menawarkan banyak opsi untuk memodifikasi teks.

Cukup salin dan tempel teks yang ingin dimodifikasi dalam situs ini. Sangat sederhana kan?

Semoga 5 cara modifikasi tulisan di WhatsApp tersebut bisa bermanfaat.