Harga dan Spesifikasi Oppo A9 2020

Salah satu vendor ponsel terbaik saat ini, Oppo resmi merilis perangkat A series 2020 yaitu A9 dan A5 2020 kemarin (17/9). Smartphone kelas menengah ini muncul dengan baterai berkapasitas besar yakni 5.000 mAh dan empat kamera dengan kamera utama 48 megapiksel dan dihargai dengan Rp 3,9 juta.
Harga dan Spesifikasi Oppo A9 2020
A9 2020 muncul untuk memenuhi generasi Z yang aktif memakai media sosial. Seperti yang dikatakan oleh Aryo Meidianto, selaku Public Relation Manager Oppo Indonesia.

Ia mengatakan kepada awak media di Jakarta, pada hari Selasa (17/9)"Kami menamai dua perangkat ini sebagai A Series 2020 sebagai awal lini seri A yang baru. Nama ini juga mencerminkan misi kami untuk sepuluh tahun mendatang, pengaplikasian teknologi terbaru, desain yang tampil menawan, kualitas fotografi terbaik, dan performa tinggi terutama untuk Generasi Z,"

Untuk bagian performanya, A9 2020 ditopang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 655 yang dilengkapi 8 inti dengan arsitektur 64-bit. CPU ponsel ditingkatkan menjadi 40 persen sedangkan GPU 100 persen.

Sedangkan untuk OS nya, smartphone menjalankan sistem antarmuka ColorOS 6.0.1 berbasis Android 9.0 Pie.

Membahas sektor fotografi A9 2020, Oppp memasangkan empat kamera dengan kamera utama 48 megapiksel, lensa sudut lebar 8 megapiksel, lensa portrait 2 megapiksel, dan lensa monokromatik 2 megapiksel.
Lihat juga: Kamu Punya Smartphone Realme? Siap-Siap Dapat Update Android 10
Pengambilan gambar sebesar 119 derajat ditawarkan lensa sudut lebar smartphone Oppo A9 2020, memudahkan pengguna mengambil gambar yang luar walaupun di ruangan terbatas. Pengguna memperoleh hasil kamera retro untuk foto portrait berkat Lensa monokromatik dan portrait yang disematkan.

Pada bagian kamera depan Oppo A9 2020 berukuran 16 megapiksel dan fitur AI Beautification yang dapat mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia, dan jenis kelamin.

Jika kamu pengguna yang aktif, gak perlu khawatir sebab smartphone ini memiliki baterai berkapasitas besar yaitu 5.000 mAh. Dimana kamu bisa menggunakan ponsel lebih dari 19 jam dalam pemakaian normal. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya perangkat lain (reverse charging) dengan memanfaatkan fitur OTG.
Lihat juga: Memori Smartphone Penuh? Coba Cara Ini
Lanjut ke bagian layarnya, Oppo seri A 2020 menggunakan jenis layar waterdrop screen teranyar dengan pengurangan area sebesar 31,4 persen. Layar berukuran 6,5 inci muncul dengan rasio 89 persen dan diproteksi Corning Gorilla Glass 3+.

Kemudian, pada bagian kapasitas memori, Smartphone ini dilengkapi RAM 8GB LPDDR4x dan ROM 128GB UFS 2.1 serta slot memori yang bisa diperluas sampai 256GB.

Oppo memakai teknologi Frame Boost dan Touch Boost. Fungsi Frame Boost yaitu menyediakan pemantauan perangkat secara langsung (real-time) untuk mengurangi latensi dan meminimalisir terjadinya lag.

Sementara fungsi dari teknologi Touch Boost melakukan penyesuaian khusus untuk meningkatkan sensitivitas respons sentuhan layar ketika bermain gim supaya smartphone terasa lebih cepat dan responsif.

Oppo A9 2020 muncul dalam dua warna pilihan yaitu Marine Green dan Space Purple. Ponsel ini bakal dimulai serentak di toko resmi atau mitra Oppo pada 25 September 2019.