Realme C2 Spesifikasi Dan Harga September 2019

Beberapa bulan yang lalu tepatnya di India, anak perusahaan dari Oppo, Realme kembali merilis smartphone teranyarnya. Dua smartphone terbaru yang resmi diperkenalkan yaitu Realme 3 Pro dan Realme C2.

Realme C2 adalah generasi penerus dari salah satu smartphone yang paling banyak dibeli, Realme C1, yang diluncurkan akhir tahun lalu. Spesifikasi entry-level yang dimiliki Realme C2 pas buat para pengguna baru smartphone atau mau memiliki smartphone kedua dengan spesifikasi yang tidak terlalu rendah. Seperti apa ya smartphone yang satu ini, yuk kita ulas lebih dalam.
Realme C2 Spesifikasi Dan Harga

Realme C2 Spesifikasi Dan Harga

Spesifikasi Realme C2


Desain Realme C2
Desain Realme C2
Jika kita lihat desainnya, dapat dikatakan smartphone murah ini sama sekali tak tampak murahan. Layarnya memiliki bentangan cukup luas sebesar 6,1 inci. Walaupun masih menggunakan IPS LCD, kontras warna bisa ditampilkan dengan baik di smartphone ini. Untuk ketahan layar smartphone yang satu ini telah dilindungi Gorilla Glass 3.
Baca juga: Hanya 2 Jutaan! HP Realme Q Dilengkapi 4 Kamera
Kemudian coba kita lihat dibagian belakangnya, Realme C2 memiliki diamond pattern yang dapat juga dijumpai di Realme 1 dan Realme 2. Tetapi, apabila pada pendahulunya tersebut bodi belakangnya terbuat dari material plastik yang glossy, Realme C2 lebih keren dengan desain agak bertekstur menonjol. Tekstur di bodi belakang tersebut bikin smartphone ini kokoh saat digenggam.

Dapur Pacu Realme C2
mediatek helio p22
Di sektor ini, Realme C2 telah dibekali prosesor Mediatek Helio P22. Prosesor tersebut lebih bagus daripada Exynos 7870 yang digunakan di Samsung Galaxy M10, smartphone yang ada di kelas yang sama dengan Realme C2.

Untuk OS, Realme C2 memiliki Android 9.0 Pie dengan Color OS versi 6.0 Lite. Di bagian depan layar ada notch dengan kamera depan 5 MP.
Baca juga: Realme 5 dan Realme 5 Pro Harga dan Spesifikasinya, Siap Hadir di Indonesia!
Pada sektor kapasitas penyimpanan, ponsel ini memiliki kapasitas tidak terlalu besar. Sebab, Realme C2 berada di kelas entry-level. Varian pertama memiliki kapasitas 16 GB dan RAM 2 GB, sedangkan varian kedua memiliki kapasitas 32 GB dan RAM 3 GB.

Pada bagian baterainya, Realme C2 memiliki kapasitas besar, yakni 4.000 mAh. Baterai tersebut memiliki kemampuan cas 5V/1A. Tetapi, dengan harga murah yang ditawarkan maka kita tidak bisa mengharapkan teknologi fast charging. Untuk mengecas Realme C2 masih mengandalkan kabel microUSB.

Kamera Realme C2
Kamera Realme C2
Pada bagian fotografi, Realme C2 memiliki konfigurasi kamera ganda di belakang yang beresolusi 13 MP dan 2 MP. Kamera kedua tersebut memiliki depth sensor, yang berarti kamu dapat menghasilkan foto bokeh dengan gampang berkat teknologi tersebut. Untuk selfie kamu bisa mengandalkan kamera depan beresolusi 5 MP.
Baca juga: Realme XT Siap Menjadi Penyaing, Ini Bocoran Spesifikasinya

Harga Terbaru Realme C2 di Sepetember 2019

Dirilis pertama kali di India, smartphone ini sekarang sudah resmi diboyong ke Indonesia. Kamu dapat memilih salah satu dari dua varian warna Realme C2, yakniDiamond Black dan Diamond Blue.

Berikut daftar harga resmi Realme C2 di Indonesia terbaru pada September 2019.

Realme C2 2/16 GB = Rp. 1.299.000
Realme C2 2/32 GB = Rp. 1.399.000
Realme C2 3/32 GB = Rp. 1.599.000

Gimana, tertarik untuk memboyongnya? Kamu bisa mendapatkannya baik secara offline dan online. Semoga artikel di atas bisa membantu kamu ya.