Realme XT Siap Menjadi Penyaing, Ini Bocoran Spesifikasinya

Setelah sempat diisukan selama beberapa waktu, bentuk smartphone Realme XT dari Realme akhirnya diketahui secara gamblang. Penasaran seperti apa smartphone Realme XT ini ya,

Ponsel pintar yang memiliki layar 90Hz sekarang banyak beredar di pasaran. Kamu bisa memilih beberapa tipe smartphone dengan layar 90 Hz, di antaranya OnePlus 7 Pro, Nubia Red Magic 3 dan Red Magic 3s.

Realme XT

Perusahaan Oppo sebelumnya telah mengonfirmasi peluncuran ponsel layar 90 Hz. Sebagaimana dilansir dari gsmarena, Minggu (8/9/2019). Perusahaan ponsel Realme juga akan melakukan hal yang sama.

Perusahannya akan segera meluncurkan ponsel terbaru yang memiliki layar 90Hz. Demikian yang disebutkan Wang Derek, Manager Realme. Tetapi, ia tak menjelaskan secara rinci tentang spesifikasi dari ponsel tersebut. Ia hanya mengatakan smartphone teranyar dari Realme itu akan dijual dengan harga yang lebih murah dari seri sebelumnya, OnePlus 7.

Nama smartphone yang akan segera diluncurkan berdasarkan informasi yang beredar adalah Realme XT. Smartphone ini dibekali dengan sistem operasi Androis 9.0 (Pie) dan ColorOS 6. Realme XT dilengkapi dengan chipset Qualcomm SDM712 Snapdragon 712. Smartphone ini mempunyai layar selebar 6,4 inci dengan tipe FHD +AMOLED dengan 16 juta warna. Begitu juga mempunyai resolusi 1080 x 2340 piksel.
Baca juga: Hanya 2 Jutaan! HP Realme Q Dilengkapi 4 Kamera
Smartphone dilengkapi dengan RAM 4/ 6/ 8 GB beserta memori penyimpanan 128/ 256 GB.

Kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dan disembunyikan di dalam sebuah poni (notch) kecil di atas layar AMOLED berdiagonal 6,4 inci. Ini berbeda dari Realme X yang menyembunyikan kamera selfie di dalam modul pop-up. Kamera utama 64 MP lensa f/1.8 berada di belakang ponsel dan dilengkapi dengan sensor 8 MP ultra wide, kamera depth sensor 2 MP, dan kamera macro 2 MP yang jarang ada di smartphone. Kamera ini mengandalkan sensor gambar Samsung ISOCELL Bright GM1 dan menariknya lagi, ponsel Samsung sendiri belum ada yang memakai sensor 64 MP itu.
Mungkin tertarik: 3 Rekomendasi Smartphone Sejutaan Realme Terbaik Dual Kamera di Akhir 2019
Smartphone ini juga dibekali dengan teknologi sensor sidik jari UD terbaru yaitu accelerometer, gyro, proximity, compass.

Untuk baterainya, smartphone ini dilengkapi dengan dukungan fast charging 20 watt berkapasitas 4.000 mAH.

Nah, untuk varian warnanya Realme XT ada dalam 3 warna, yakni putih, hijau dan biru.

Sampai berita ini diterbitkan, belum diketahui kapan pastinya Realme XT akan dirilis. Kabarnya akan dirilis di India awal September mendatang.