Redmi Note 8 Pro, HP Berkamera 64 MP & Baterai Tahan 3 Hari

Redmi Note 8 Pro menjadi smartphone yang paling ditunggu kehadirannya oleh banyak para pecinta ponsel sebab penasaran dengan kameranya. Hal itu bukan tanpa alasan, karena Redmi Note 8 Pro menjadi ponsel dengan kamera beresolusi 64 MP dan jadi yang pertama di dunia. Ponsel ini juga memakai chipset MediaTek Helio G90T.

Redmi Note 8 Pro

Tetapi sebuah fakta baru soal smartphone baru ini muncul ke publik, yaitu tentang waktu penggunaannya yang panjang. Redmi Note 8 Pro memakai baterai berkapasitas 4500 mAh yang ditunjang oleh pengisian daya cepat 18W.

Tentang baterai ini dicobakan oleh Presiden Xiaomi, Lin Bin dan dipamerkannya di akun media sosial punyanya. Dalam postingannya ia memperlihatkan ponsel Redmi Note 8 Pro punyanya sudah digunakan selama 2 hari dan 9 jam, baterai yang digunakan baru 80%. Masih ada 20% daya baterai yang tak digunakan.

Dalam unggahannya tersebut kondisi baterai tak dalam kondisi stanby artinya aktif dipakai. Tetapi pemakaiannya tergolong normal, tidak dipakai untuk aktivitas berat seperti main game di smartphone.
Redmi Note 8 Pro review

Hal tersebut sesuai tulisannya di akun media sosial miliknya, seperti dikutip dari GozmoChina, Jumat (6/9/2019). "Baterai Note 8 Pro dipakai 2 hari dan 9 jam, pagi ini masih ada 20% daya yang tersisa dan hari ini saya bermain game dan ngetwit, baru kemudian melakukan pengisian daya. Hidup ini begitu luar biasa,"

Asal tau saja, Redmi Note 8 Pro dirilis pada 29 Agustus 2019 di China. Smartphone ini mempunyai layar 6,53 inci dengan resolusi HD+ yang menawarkan 91,94% rasio layar-ke-tubuh. Layar mempunyai desain waterdrop notch di mana kamera selfie 20MP ditempatkan.
Baca juga: HP Xiaomi Terbaru 2019 Dan Harganya Bulan September, Mulai Seri Mi Hingga Redmi, Paling Murah Rp 800 Ribuan
Perangkat ini dilengkapi dengan panel Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang. Smartphone ini dipersenjatai MediaTek Helio G90T dipadukan dengan RAM 6GB / 8GB. Handset ini muncul dalam pilihan penyimpanan 64GB dan 128GB. Terdapat juga slot kartu microSD sebagai tambahan.

Jika untuk fotografi, Redmi Note 8 Pro mempunyai empat kamera di bagian belakang. Smartphone ini juga mendukung pengisian cepat 18W, kompatibel dengan Qualcomm QC4 +, MTK PE dan beberapa protokol USB-PD.

Apakah kamu tertarik untuk memboyongnya?