Tips WhatsApp: Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari

Saat ini aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan adalah WhatsApp. Ya, aplikasi ini lagi sedang digemari oleh masyarakat sebab penggunaanya yang sederhana dan memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan aplikasi pesan biasa.

Nah, salah satu fitur terbaru WhatsApp yang patut untuk kamu coba adalah itur fingerprint scanner atau pemindai sidik jari. Dengan adanya fitur ini, kamu tidak perlu khawatir lagi kalau ada orang lain yang mencoba untuk melihat isi pesan di aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel kamu.

Walau begitu. kamu bisa membalas pesan WhatsApp dengan menggunakan fitur "quick reply". Nah, penasaran bagaimana cara mengunci WhatsApp dengan sidik jari? Berikut langkah-langkahnya yang bisa kamu ikuti:

Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari

Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari


1. Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah versi WhatsApp yang terpasang di ponsel kamu. Pastikan bahwa kamu sudah menggunakan WhatsApp versi terbaru.

2. Setelah itu, silahkan buka aplikasi WhatsApp. Kemudian sentuh menu 3 titik vertikal yang ada di pojok kanan atas layar. Lalu pilih "Setelan".

3. Selanjutnya, pilih dan sentuh pilihan "Akun" kemudian pilih dan sentuh "Privasi". Nah, pada tahap ini silahkan scroll ke bawah sampai kamu menjumpai pilihan "fingerprint lock" atau "kunci pemindai sidik jari".

4. Kemudian, WhatsApp akan meminta kamu untuk menyentuh sensor sidik jari di ponsel kamu.

5. Setelah itu, WhatsApp akan menanyakan durasi waktu kapan smartphone akan terkunci, seperti satu menit, hingga 30 menit.

6. Kamu dapat mengaktifkan tombol "Tampilkan konten di pemberitahuan" Apabila kamu mau melihat pesan yang masuk di smartphone kamu.
Baca juga:
Namun, untuk saat ini cara diatas belum bisa dilakukan oleh semua pengguna WhatsApp, sebab masih menunggu rilisan secara resmi dari WhatsApp. Sekarang fitur keamanan sidik jari ini bisa kalian nikmati di WhatsApp Beta versi 2.19.3.

Selamat mencoba! Semoga artikel ini bermanfaat ya!