Waduh! Kini Daftar Messenger Tanpa Facebook Sudah Tidak Bisa

Messenger merupakan aplikasi chat dari Facebook yang memiliki banyak pengguna. Aplikasi ini menjadi apliakasi chatting populer selain WhatsApp. Biasanya ada dua opsi yang bisa anda gunakan untuk mendaftar Facebook Messenger, yaitu dengan nomor hp atau dengan akun Facebook.

daftar messenger tanpa facebook sudah tidak bisa

Namun tidak untuk sekarang, sebab kini Facebook mewajibkan penggunanya untuk menggunakan akun Facebook ketika hendak mendaftar akun Messenger.

Bahkan kabar ini menjadi perbincangan hangat di Reddit, banyak netizen yang mengeluhkan kalau mereka tidak bisa login ke Messenger dengan nomor HP.

Seperti keluhan dari pengguna Messenger di Reddit, "Saya mencoba mengatur akun kedua di Messenger dan tidak ada lagi pilihan untuk mendaftar tanpa Facebook. Sekarang saya harus membuat akun Facebook. Saya bertanya-tanya apakah ada orang lain yang juga mengalami ini,"

Tidak lama kemudian Facebook dalam Facebook Help Center mengonfirmasi masalah ini. Pada bagian pertanyaan "Apakah saya bisa mendaftar Messenger tanpa akun Facebook?" Pihak Facebook menjelaskan bahwa pengguna Messsenger kini tidak bisa lagi mendaftar Messenger tanpa akun Facebook. Itu berarti wajib menggunakan akun Facebook ketika ingin menggunakan Messenger.

Apakah saya bisa mendaftar Messenger tanpa akun Facebook

Tentu ini sangat merepotkan bagi pengguna Messenger yang ingin berkomunikasi dengan teman atau keluarga namun tidak ingin menautkan dengan akun Facebook. Inilah yang menjadi kritikan bagi para pengguna.

Adanya kebijakan ini bisa jadi membuat pengguna Messenger beralih ke aplikasi lain atau mereka memaksakan diri untuk membuat akun Facebook.

Kini yang menjadi harapan pengguna, Facebook tidak melakukan hal yang sama kepada WhatsApp atau juga Instagram.

Semoga apa yang dikeluhkan oleh pengguna bisa membuat Facebook berpikir kembali untuk mempertimbagkan kebijakan tersebut.