√ 7 Daftar Aplikasi Terbaru 2020, Buat Aktifitas Jadi Mudah!

Hadirnya teknologi terbaru semakin memudahkan segala aktifitas kita sehari-hari. Dan salah satu hasil dari perkembangan teknologi adalah gadget. Perangkat yang satu ini memang sudah menjadi barang wajib yang harus dimiliki masyarakat urban saat ini.

Tak hanya perangkatnya saja yang berperan namun juga aplikasi yang terpasang pada gadget saat ini. Banyak sekali aplikasi yang sangat membantu keseharian kita. Bahkan aplikasi yang awalnya hanya ada di komputer, kini sudah mulai hadir juga untuk gadget.

Di awal tahun 2020 ini, banyak aplikasi keren bermunculan guna membantu masyarakat menyelesaikan tugas-tugas rutin mereka. Termasuk 10 daftar aplikasi terbaru berikut ini:

10 Daftar Aplikasi Terbaru 2020

10 Daftar Aplikasi Terbaru di Tahun 2020



1. Dumpster

Dumpster

Tentunya kamu sering menghapus file di smartphone kamu, baik itu disengaja atau tidak. Jika kamu tidak sengaja melakukannya, tentunya bingung gimana caranya agar file tersebut kembali. Tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mengembalikan file yang terhapus dengan aplikasi Dumpster.

Aplikasi ini secara otomatis akan menyimpan dan membackup semua data yang kamu hapus. Jadi jika kamu ingin mengembalikan lagi data yang dihapus ke smartphone kamu, gunakan saja aplikasi ini.

Download Dumpster for Android

2. 1Password

1Password

Aplikasi ini berfungsi untuk menyimpan password. Jadi sangat cocok untuk kamu yang memiliki banyak akun dengan password yang berbeda. Ketika kamu lupa password dari salah satu akun yang kamu miliki, aplikasi ini bisa menjadi solusinya. Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah.

Download 1Password for Android

3. Shazam

Shazam

Tentunya kamu pernah mendengarkan sebuah lagu yang bagus, namun sayangnya kamu tidak tahu judul dari lagu tersebut. Nah semua itu bisa teratasi dengan aplikasi Shazam. Aplikasi ini bisa mendeteksi judul lagu hanya dengan mendekatkan smartphone kamu ke sumber suara.

Nantinya akan muncul judul lagu dan liriknya, bahkan akan muncul juga videonya sebab aplikasi ini langsung terkoneksi ke YouTube.

Download Shazam for Android

4. IR Universal TV Remote

IR Universal TV Remote

Nonton TV tentunya tidak lepas dengan remote. Dengan remote, kamu bisa lebih mudah untuk mengganti channel TV yang ingin kamu tonton. Namun terkadang kita sering lupa meletakkan remote dimana. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menggunakan smartphone kamu sebagai remote TV.

Untuk Smart TV, pastikan antara smartphone dengan smart tv berada dalam jaringan WiFi yang sama. Sedangkan untuk TV IR, yang kamu perlukan adalah infra red. Jadi pastikan smartphone kamu memiliki fitur infra red.

Download IR Universal TV Remote for Android

5. PhotoScan oleh Google Foto

PhotoScan

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk memindai dan menyimpan foto cetak yang kamu miliki dengan kamera ponsel. Tidak perlu waktu yang lama untuk menscan, kamu bisa melakukannya dengan cepat. Untuk hasilnya tidak usah diragukan, hasil gambar tidak silau. Berbeda jika kamu menggunakan kamera biasa tanpa aplikasi PhotoScan.

Download PhotoScan for Android

6. MX Player

MX Player

Aplikasi ini wajib kamu miliki di tahun ini. MX Player merupakan aplikasi pemutar video yang support di hampir semua format video. Banyak fitur tersedia di aplikasi ini yang membuat kamu lebih nyaman ketika menonton.

Download MX Player for Android

7. Google Assistant Go

Google Assistant Go

Kamu suka traveling? Coba aplikasi ini untuk memudahkan perjalananmu. Dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu repot-repot mengetik. Jika kamu menggunakan GPS, cukup mengucapkan lokasi yang dituju. Disamping itu, browsing tanpa mengetik juga bisa dilakukan lewat Google Assistant Go.

Download Google Assistant Go for Android

Demikian 7 daftar aplikasi terbaru 2020 yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah aktifitas sehari-hari kamu.