Tips Supaya Kabel Charger Tidak Cepat Rusak

Kendala pada kabel charger sering dialami oleh para pengguna gadget. Salah satu contohnya kabel charger yang tidak berfungsi dengan baik. Tentunya ini sangat mengganggu terutama anda yang aktif dengan gadget.

Maka dari itu penting bagi anda untuk bisa menjaga agar kabel charger tetap dalam kondisi baik. Kerusakan pada kabel charger memang sering terjadi mengingat bagian yang selalu digunakan pada gadget.

Tak perlu khawatir, karena Caraseobali akan memberikan tips supaya kabel charger tidak cepat rusak. Apa saja tipsnya? Yuk ikuti tips berikut ini.

Tips Supaya Kabel Charger Tidak Cepat Rusak

1. Hindari Menarik Kabel Sembarangan

Jangan menarik kabel charger dengan paksa ketika selesai menggunakannya. Jadi cabutlah dengan berlahan dan hati-hati. Sebab jika anda sembarang ketika mencabutnya, kemungkinan akan membuat kabel charger anda rusak.

2. Pakai Objek Melingkar Saat Menggulung Kabel

Cobalah untuk menggulung kabel pada objek melingkar. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya belitan tajam dan putaran yang tak beraturan, dikarenakan kabel terdiri dari kawat logam. Jadi gulunglah dengan hati-hati seperti anda menggulung selotip.

Masalah ini memang sering terjadi terutama pada area dekat sambungan USB port yang bagian dalamnya rawan putus. Apalagi jika kabel charger sering ditekuk tajam, umumnya kulit bagian luar kabel akan terkelupas yang membuat bagian dalam kabel tampak.

3. Simpan di Tempat yang Aman Dari Hewan Peliharaan

Sebaiknya anda meletakkan kabel charger di tempat yang jauh atau aman dari jangkauan hewan, apalagi jika memelihara hewan di dalam rumah. Hal ini dikarenakan hewan peliharaan seperti anjing dan kucing mempunyai kebiasaan mengunyah kabel